Pendidikan

Sebanyak 304 Mahasiswa PTKN se-Indonesia Bakal Ikuti KKN di Papua dan Papua Barat

Sebanyak 304 mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se- Indonesia bakal melakukan KKN di Papua dan Papua Barat selama sebulan.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Sebanyak 304 mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se- Indonesia bakal melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN ) di Papua dan Papua Barat selama sebulan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sebanyak 304 mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se- Indonesia bakal melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Papua dan Papua Barat selama sebulan.

Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama (KKN KNMB) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se- Indonesia berlangsung selama tiga hari di Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua.

Ketua Panitia, Nining Lestari mengatakan KKN KNMB merupakan agenda nasional dimana mahasiswa bakal ditempatkan pada 15 kampung di Provinsi Papua, yaitu empat kampung di Kota Jayapura, enam kampung di Kabupaten Jayapura, dan lima kampung di Kabupaten Keerom.

Baca juga: Lingkaran Pendidikan Jadi Objek Pengamanan Polisi Menyusul Demo Menolak DOB dan Otsus Papua

Selain itu mahasiswa juga ditempatkan di dua kampung di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, satu mahasiswa di Kabupaten Kaimana, dan tiga di Kabupaten Fakfak.

 

 

"Peserta berasal dari 34 PTKN Islam, 3 PTKN Kristen yaitu Manado, Ambon, dan Burere Sentani," kata Nining, Senin (18/7/2022).

Kegiatan KKN, kata Nining, berlangsung selama 30 hari, yang mana hasilnya yaitu eksposes hasil karya mahasisswa bersama masyarakat, pekan ilmah, pentas seni akan melibatkan sekolah menengah se-Jayapura, pameran UMKM, festival kopi, bazar, pemutaran dokumenter.

Adapaun biaya kegiatan tersebut, lanjutnya, bersumber dari kontribuai seluruh PTKN se- Indonesia, Kementrian Agama, DIPA IAN Fattahul Muluk Papua, pemerintah daerah dan pemerintah provinsi Papua dan Papua Barat. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved