Info Mimika

Aplikasi PAYPOS dan Pos Aja jadi Peluang Bisnis Baru bagi Masyatakat Timika, Begini Caranya

Selain untuk mempermudah berbagai transaksi jasa keuangan, aplikasi ini juga bisa menjadi peluang bisnis baru bagi masyarakat.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Pospay Agen siap melayani semua kalangan masyarakat, tidak terbatas hanya pada masyarakat desa, UMKM, pelajar atau mahasiswa, penyandang disabilitas, dan masyarakat yang masuk ke dalam kategori 3T(Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Kini jadi peluang bisnis bagi warga Timika. 

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - PT Pos Indonesia cabang Timika memperkenalkan dua platform digital baru kepada sejumlah karyawan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mimika.

Kedua aplikasi berbasis rekening Giropos ini dikenal dengan nama PAYPOS Canvassing dan Pos Aja.

Selain untuk mempermudah berbagai transaksi jasa keuangan, aplikasi ini juga bisa menjadi peluang bisnis baru bagi masyarakat.

"Ini merupakan salah satu terobosan baru dari kami untuk meningkatkan perekonomian mikro masyarakat secara khusus untuk para pendata mitra BPS Mimika,” ujar Kepala Kantor PT Pos Indonesia cabang Timika, Junaidi Nur kepada Tribun-Papua.com, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Dua Korban Kebakaran di Timika Terjebak dalam Rumah, Polisi: Sudah Teridentifikasi

Sebagai mitra kerja, PT Pos Indonesia memberikan kemudahan bagi pendata BPS dalam proses pendaftaran sebagai agen.

“Tadi kan kesulitannya kalau mau jadi agen pos harus punya rumah, punya toko, printer, komputer seperti itu. Agak ribetlah kalau hanya usaha sampingan."

"Jadi cukup dengan e-KTP, NPWP, nomor HP aktif, email aktif, dan Trx di tool canvassing dengan pola deposit minimal 10 ribu,” jelasnya.

Kedua aplikasi itu, kata Junaidi, bisa dipakai untuk melakukan pengiriman surat dan layanan jasa keuangan yang ada di kantor Pos.

“Pastinya akan dapat fee. Akan dapat imbal jasa dari setiap transaksi yang ada. Jadi misalnya pembelian pulsa 100 ribu, itu kan ada biaya admin Rp2.500."

"Jadi Pos dapat Rp1.000 dan yang punya POSPAY Canvasing itu dapat Rp1.500. Itu akan masuk setiap bulannya seperti itu,” terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved