Destinasi Wisata Papua

Geotagging KKN-PPM UGM: 9 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Wisatawan di Biak Numfor

Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui geotagging terkait seluruh informasi destinasi pariwisata prioritas Biak Numfor.

KKN-PPM UGM Biak Numfor
Destinasi wisata Tanjung Sarweri di Kabupaten Biak Numfor. Ini merupakan hasil geotagging tim KKN-PPM UGM bersinergi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor dalam berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui destinasi wisata prioritas di Biak Numfor. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Setelah dua tahun dilakukan secara daring, Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali dilakukan secara tatap muka pada 2022 ini.

Adapun, satu unit KKN-PPM di antaranya berlokasi di Provinsi Papua, tepatnya di Pulau Wundi, Distrik Padaido, Kabupaten Biak Numfor.

Sinergitas terjalin antara tim KKN-PPM dan Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor dalam berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui geotagging terkait seluruh informasi destinasi pariwisata prioritas Biak Numfor.

Baca juga: Destinasi Wisata Danau Sentani Papua, Simak Harga Tiket dan Sewa Perahu hingga Rute ke Sana

Tim KKN-PPM UGM didampingi Rachmat Sriwijaya selaku dosen pembimbing lapangan, mendedikasikan semangat keilmuan dan pengembangan potensi Kabupaten Biak Numfor dengan melakukan observasi di sembilan destinasi wisata unggulan.

1. Taman Burung dan Anggrek Biak

Taman yang dibangun pada tahun 1984 ini menjadi tempat konservasi beberapa jenis burung dan anggrek yang hidup di Kabupaten Biak Numfor.

Taman yang berlokasi di jalan Raya Bosnik Km 12 ini memiliki koleksi lebih dari 26 jenis burung dan lebih dari 30 jenis anggrek yang mereka rawat dan lestarikan, salah satunya ialah Burung Kasuari.

Taman Burung dan Anggrek Biak1972022
Taman Burung dan Anggrek Biak di Kabupaten Biak Numfor menjadi satu di antara banyak destinasi wisata yang menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Terdapat 9 ekor Burung Kasuari dewasa berukuran sekitar 50 meter yang memiliki bulu indah berwarna hitam dengan bagian kepala burung yang berwarna biru terang menjadikan burung ini cukup menonjol dibandingkan dengan burung lainnya.

Semua jenis burung dalam taman ini ditempatkan dalam kendang-kandang tersendiri untuk memudahkan observasi dan perawatan berkala.

Taman ini memiliki luas lahan kurang lebih 5 hektar untuk menampung seluruh koleksinya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved