Pemilu 2024

Menteri Terkaya Jokowi Dilengserkan, Sosok Ini Didukung Ulama Jadi Presiden RI

Kini, menteri terkaya Jokowi dilengserkan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga didukung ulama jadi presiden RI.

Istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, jelang Pilpres 2024, menteri terkaya Jokowi dilengserkan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga didukung ulama jadi presiden RI. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Jelang Pilpres 2024, tokoh politik di tanah air membutuhkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat sebagai modal maju sebagai capres.

Belakangan, diketahui menteri terkaya Jokowi di kabinet, Sandiaga Uno, mendapat dukungan dari para ulama untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Kini, menteri terkaya Jokowi dilengserkan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga didukung ulama jadi presiden RI.

Dukungan ini datang dari Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul (PBWU) Sumatera Selatan, KH Amiruddin Nahrawi.

Momen dukungan itu terlihat saat KH Amiruddin Nahrawi mengajak seluruh peserta untuk membacakan surat Al-Fatihah agar Prabowo menjadi presiden.

Baca juga: Jokowi Dilengserkan Menteri Terkaya Jadi Presiden, Didukung Milenilal Bekasi Lewat Basket dan Futsal

Momen itu terjadi ketika digelarnya Kongres XVI Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) digelar di Palembang, Sumsel, Jumat (15/7/2022) lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengucapkan terima kasih kepada KH Amiruddin Nahrawi.

"Kami berterima kasih sekali mendengar Pak Prabowo didoakan oleh Kiai dari PWNU di Sumatera Selatan," kata Habiburokhman dikutip dari Kompas TV, Senin (18/7/2022).

Dukungan ini, kata Habiburokhman, mencerminkan terciptanya hubungan yang baik antara Menteri Pertahanan dengan kaum nahdliyin.

"Doa Kiai, Insyaallah makbul dan ini memang mencerminkan hubungan baik Pak Prabowo dengan kaum nahdliyin yang sudah terbina sejak beliau masih aktif di dunia militer."

"Dan itu hubungan yang baik tersebut terus dipertahankan oleh Pak Prabowo dan kami partai Gerindra sampai saat ini," sambung Habiburokhman.

Baca juga: AKHIRNYA Menteri Terkaya Jokowi Bicara Jadi Capres, Lengserkan Prabowo dan Anies, Didukung Ulama

Habiburokhman berharap, doa tersebut juga menjadi simbol dukungan kaum nahdliyin pada Prabowo untuk berlaga di Pilpres tahun 2004, mendatang.

"Semoga inilah momentum emas Pak Prabowo bisa memenangkan Pilpres 2024 nanti," pungkas Habiburokhman.

Sebagaimana diketahui, melalui tayangan tersebut KH Amiruddin Nahrawi terlihat meminta para peserta kongres untuk mendoakan Prabowo dengan membaca surat Al-Fatihah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved