Persipura

Jawaban Ricky Nelson saat Ditanya jika Dirinya Gagal Bawa Persipura Promosi ke Liga 1

Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson memberikan jawaban ketika ditanya bagaimana jika dirinya gagal membawa Mutiara Hitam promosi ke Liga 1.

Penulis: Astini Mega Sari | Editor: Astini Mega Sari
Tribun-Papua.com/ Roy
Para pemain Pesipura saat mendapat arahan dari pelatih Ricky Nelson usai game inernal di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (9/7/2022) - Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson memberikan jawaban ketika ditanya bagaimana jika dirinya gagal membawa Mutiara Hitam promosi ke Liga 1. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson memberikan jawaban ketika ditanya bagaimana jika dirinya gagal membawa Mutiara Hitam promosi ke Liga 1.

Diketahui, Persipura kini harus rela turun kasta ke Liga 2 2022-2023 setelah terdegradasi dari Liga 1 2021-20222.

Ricky Nelson mengakui bahwa melatih Persipura adalah tantangan berisiko besar.

Baca juga: Ricky Nelson Akui Pengendalian Emosi Masih Jadi Kelemahan Persipura: Mereka Mudah Terprovokasi Lawan

Ricky Nelson secara resmi memimpin latihan perdana Persipura Jayapura pascavakum selama 3 bulan lebih. Latihan perdana klub berjuluk Mutiara Hitam itu digelar di Lapangan Mahachandra Universitas Cenderawasih, Waena, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/7/2022).
Ricky Nelson secara resmi memimpin latihan perdana Persipura Jayapura pascavakum selama 3 bulan lebih. Latihan perdana klub berjuluk Mutiara Hitam itu digelar di Lapangan Mahachandra Universitas Cenderawasih, Waena, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/7/2022). (Media Officer Persipura)

Kendati demikian, ia tak menganggap melatih Persipura sebagai beban.

Mantan pelatih Sulut United ini justru melihat peluang untuk bisa bangkit bersama dengan tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

"Saya melihatnya bukan sebagai beban karena kalau beban, saya kerja jadi tidak enjoy," kata Ricky Nelson dalam talkshow bertajuk "Spirit to Comeback" bersama Tribun-Papua.com pada Jumat (15/7/2022).

"Ini tantangan ya bagi saya pribadi untuk kerja dengan tim hebat dan yakin kita punya peluang untuk menghasilkan prestasi hebat. Bagi saya ini peluang bagus yang harus saya ambil."

Lalu bagaimana jika ia tak berhasil mengantar Persipura promosi ke Liga 1?

Baca juga: Persipura Menang Telak di Laga Uji Coba Lawan Klub Liga 3, Ricky Nelson Soroti Masalah Finishing

Ricky Nelson mengaku sudah siap dengan segala konsekuensi yang dia hadapi ketika nantinya tak berhasil mengembalikan Mutiara Hitam ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

"Kalaupun saya gagal ya enggak apa-apa, normal aja, paling dipecat. Tapi kalau saya berhasil kan ada torehan sesuatu yang saya buat," jawabnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved