Info Jayapura

Program Pelkesling PT Angkasa Pura I Sasari Ibu Hamil dan Anak di Wilayah Bandara Sentani

Layanan kesehatan jadi program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sentani bersama Puskesmas Sentani

istimewa
Pelayanan Kesehatan Keliling PT. Angkasa Pura kerjasama Puskesmas Sentani di Posyandu Posyandu Nuri di Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani Timur? 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Program Pelayanan Kesehatan Keliling (Pelkesling) PT. Angkasa Pura menyasar pada ibu hamil dan anak-anak di lingkungan sekitar Bandar Udara Sentani.

Layanan kesehatan sebagai salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT. Angkasa Pura I (AP I) Bandara Internasional Sentani bekerjasama dengan Puskesmas Sentani.

Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka mengatakan Pelayanan Puskesmas Keliling sebagai salah satu bentuk dari kepedulian PT. Angkasa Pura I melalui Bandar Udara Sentani terhadap lingkungan sekitar perusahaan.

Pelayanan kesehatan dalam bentuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) khususnya untuk Ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) dan Balita Kurang Gizi atau di Bawah Garis Merah (BGM).

"Hari ini kami ke Posyandu Nuri di Kampung Ifar Besar," ujarnya kepada Tribun-Papua.com melalui telepon seluler, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Angkasa Pura I Bandara Sentani Imbau Pemudik agar Kembali Lebih Awal Biar Tidak Menumpuk

Surya menyebutkan menyebut melalui Pelkesling bantuan yang diterima oleh warga yaitu pemeriksaan kesehatan, pemberian makan tambahan, vitamin, obat-obatan, susu, telur dan beras.

Program Pelkesling yang berjalan dari Juni 2022 akan dilakukan hingga Desember 2022. Lokasi Pelkesling yakni di Posyandu Bintang Timur, BTN Furia, Koomba, Yabaso, BTN Matoa, Ifar Besar, BTN Sereh dan Masjid Al-Aqsa.

"Antusias warga mereka senang dan merasa terbantu dari kegiatan ini, program ini sudah mulai sejak 2021 kemarin,"katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved