Timnas Indonesia

Timnas U-19 Indonesia akan TC di Eropa, Ketum PSSI Ungkap Negara Pilihan Shin Tae-yong dan Alasannya

Ketua Umum PSSI, mengatakan ada sejumlah negara di Eropa yang menjadi opsi untuk lokasi TC timnas U-19 Indonesia yakni Belanda, Spanyol, dan Portugal.

Tribun-Papua.com/Bolasport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), nampak sedang berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), yang baru tiba di Tanah Air seusai bertarung di Piala AFF 2020, 2 Januari 2022 - Ketua Umum PSSI, mengatakan ada sejumlah negara di Eropa yang menjadi opsi untuk lokasi TC timnas U-19 Indonesia yakni Belanda, Spanyol, dan Portugal. Ia pun mengungkapkan negara mana yang dipilih Shin Tae-yong untuk TC skuad Garuda Nusantara. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Timnas U-19 Indonesia bakal melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Eropa.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan ada sejumlah negara di Eropa yang menjadi opsi untuk lokasi TC timnas U-19 Indonesia yakni Belanda, Spanyol, dan Portugal.

Namun, Mochamad Iriawan mengatakan pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong meminta TC timnas U-19 Indonesia dilakukan di Belanda.

Tentu saja permintaan Shin Tae-yong ini bukan tanpa alasan.

Baca juga: STY Cuti Sebulan, Pelatih Vietnam Pilih Tancap Gas sebelum Bertemu Lagi dengan Timnas U-19 Indonesia

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup.
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa ia akan memanfaatkan TC di Belanda sekaligus untuk mencari beberapa pemain keturunan yang mana kemampuannya akan dijajal di sana.

“Kami sedang memilih, apakah Spanyol, Portugal, atau Belanda,” ujar Mochamad Iriawan kepada awak media termasuk BolaSport.com di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

“Kenapa ke Belanda? Karena dari pengajuan Shin Tae-yong, kan pemain keturunan itu banyak di Belanda semua,” ucapnya.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku belum ada keputusan.

Baca juga: Puji Timnas U-19 Indonesia, Pelatih Malaysia Akui Ingin Uji Coba Lawan Garuda Nusantara

Sebab ia masih ingin mendengar langsung penjelasan program dari mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu.

Untuk itu, sebelum Shin Tae-yong cuti dan pulang kampung ke Korea Selatan.

PSSI akan bertemu dengan pelatih dari Negeri Gingseng tersebut.

“Sebelum pulang Shin Tae-yong akan rapat dengan kami. Jadi ini masih dalam rapat,” kata Iwan Bule.

“Jadi nanti supaya Shin Tae-yong juga melihat pemain yang akan diambil, bukan pemain ke sini. Kami juga akan latihan di sana dengan tim kuat,” tuturnya.

Sementara itu rencana TC timnas U-19 Indonesia ini dijalani sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2022 dan Piala Dunia U-20 2023 nanti. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul PSSI Beberkan Alasan Shin Tae-yong Minta TC Timnas U-19 Indonesia di Belanda

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved