Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

Pemprov Papua Dukung Penuh Kabupaten Jayapura Tuan Rumah KMAN Ke-VI 

Pemprov Papua juga memastikan membantu serta memberi dukungan biaya dan lain sebagainya untuk menyukseskan pelaksanaan KMAN

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PERTEMUAN - Suasana Pemkab Jayapura saat bertemu Pemprov Papua di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Rabu (20/7/2022) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pemprov Papua memberikan dukungan penuh kepada Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-VI pada 24-29 Oktober 2022 mendatang.

Wisma Atlet Bekas PON Papua Bakal Digunakan untuk Delegasi KMAN, Begini Penjelasan Panitia

Bahkan demi sukses dan lancarnya kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura terus melakukan komunikasi dengan semua pihak, baik masyarakat adat, tokoh adat, dan tokoh agama di Tanah Papua. 

Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Jayapura, Joko Sunaryo mengatakan, pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun, dan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Papua, Doren Wakerkwa di Kota Jayapura, telah mendapatkan respons positif. 

JOKOWI Hadiri KMAN di Jayapura, 80 Hektare Lahan Jagung Disiapkan!

"Pemprov Papua mendukung pelaksanaan KMAN Ke VI di Kabupaten Jayapura," kata Joko Kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Kamis, (21/7/2022).

Selain itu, menurut Joko, Pemprov Papua juga bakal membantu Pemkab Jayapura untuk menyukseskan pelaksanaan KMAN ke VI pada Oktober 2022 mendatang. 

Lokasi Penginapan Tamu KMAN Difokuskan Sekitar Sentani, Ini Penyebabnya

"Ini hajatan nasional dan Papua menjadi tuan rumah. Maka Pemprov Papua juga memastikan membantu serta memberi dukungan biaya dan lain sebagainya untuk menyukseskan pelaksanaan KMAN nanti," ujarnya. (*) 

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved