Info Jayapura

Program Kasuari: Pakan dan Hewan Ternak Diberikan Polres Jayapura ke Tokoh Agama di Kampung Sereh

Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) Polres Jayapura memberikan tiga ekor babi dan satu karung pakan kepada Tokoh Agama di Kampung Sereh.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) Polres Jayapura memberikan tiga ekor babi dan satu karung pakan kepada Tokoh Agama di Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI – Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) Polres Jayapura memberikan tiga ekor babi dan satu karung pakan kepada Tokoh Agama di Kampung Sereh.

Polres Jayapura berkerja sama dengan masyarakat melalui Program Kasuari.

Program yang digencarkan untuk memerdayakan masyarakat yakni peternakan, pertanian, perikanan dan gerakan baca tulis (Gabus).

Baca juga: Program Pelkesling PT Angkasa Pura I Sasari Ibu Hamil dan Anak di Wilayah Bandara Sentani

Penyerahan tiga hewan ternak babi beserta satu karung (50 kilogram) pakan ternak kepada Pdt. Haris Yuangka juga selaku Sekretaris di Kampung Sereh, Distrik Sentani Kota.

Kasat Binmas Polres Jayapura, Iptu I Made Ambo Arjana mengatakan program tersebut untuk membantu dan menumbuhkan kemandirian masyarakat untuk meningkatkan perekonomian melalui bidang peternakan.

 

 

“Kami terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi situasi kamtibmas khususnya menjelang KMAN ke-VI dengan berbagai upaya menempatkan masyarakat sebagai subyek terutama para tokoh masyarakat, pemuda, perempuan dan tokoh agama untuk bisa berperan,"ujarnya kepada Tribun-Papua.com, Kamis (21/7/2022).

Lanjut Iptu Ambo, Salah satu upaya dalam meningkatkan komunikasi antara Polri dan masyarakat adalah melalui kegiatan pemberdayaan yang dikemas dalam program tersebut.

Penyerahan bibit babi dan pakan ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi Polres Jayapura dengan tokoh-tokoh di masyarakat.

Bantuan itu, katanya, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat juga untuk menumbuhkan rasa saling peduli antar sesama.

Menyambut baik bantuan tersebut Pendeta Haris Yuangka ikut mendukung agar tetap berjalan di masyarakat.

Ia berjanji akan mengembangkan ternak di bawah binaan Polres Jayapura agar bermanfaat bagi orang banyak. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved