Timnas Indonesia

Soroti Mental Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Akui Skuad Garuda Kurang PD saat Lawan Tim Besar

Shin Tae-yong menilai timnas U-19 Indonesia kurang percaya diri (PD) ketika menghadapi lawan-lawan yang lebih kuat.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022) - Shin Tae-yong menilai timnas U-19 Indonesia kurang percaya diri (PD) ketika menghadapi lawan-lawan yang lebih kuat. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong dan PSSI melakukan pertemuan untuk mengevaluasi beberapa hal, termasuk hasil timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (20/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut Shin Tae-yong menyoroti mental pemain timnas U-19 Indonesia.

Shin Tae-yong juga menyingung soal lima posisi di timnas U-19 Indonesia yang perlu dibenahi sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Dalam paparannya, Shin Tae-yong menilai timnas U-19 Indonesia kurang percaya diri (PD) ketika menghadapi lawan-lawan yang lebih kuat.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia akan TC di Eropa, Ketum PSSI Ungkap Negara Pilihan Shin Tae-yong dan Alasannya

Ketiga pemain Timnas U-19 Indonesia Razzaa Fachrezi Aziz, Ronaldo Joybera R Junior Kwateh dan Dimas Juliono Pamungkas mencoba merebut bola dari para pemain Timnas U-19 Thailand pada laga ketiga babak penyisihan Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Hingga wasit meniup peluit panjang Indonesia harus menerima hasil imbang 0-0 dari Thailand.
Ketiga pemain Timnas U-19 Indonesia Razzaa Fachrezi Aziz, Ronaldo Joybera R Junior Kwateh dan Dimas Juliono Pamungkas mencoba merebut bola dari para pemain Timnas U-19 Thailand pada laga ketiga babak penyisihan Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Hingga wasit meniup peluit panjang Indonesia harus menerima hasil imbang 0-0 dari Thailand. (Tribunnews/Jeprima)

Di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong melihat para pemain sudah bisa mengatasi masalah itu secara perlahan. Sekarang tinggal bagaimana mempertahankannya.

Sebab, pada Piala Dunia U-20 tahun depan, Indonesia bakal melawan tim-tim kuat dari kawasan Asia, Eropa, dan Amerika Selatan. Mental pemain tentu diuji lagi.

"Saya harus akui percaya diri tim ini kurang pada awalnya termasuk mental khususnya menghadapi tim-tim besar," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (20/7/2022).

"Tetapi, perlahan pemain mulai bisa mengatasi masalah ini. Anda lihat di Piala AFF, mental itu mulai bisa teratasi dan itu harus terus dipertahankan saat menghadapi tim besar," imbuhnya.

Selain mental, Shin Tae-yong juga menyebut bahwa timnas U-19 Indonesia perlu melakukan pembenahan dalam hal kedalaman skuad.

Baca juga: Puji Timnas U-19 Indonesia, Pelatih Malaysia Akui Ingin Uji Coba Lawan Garuda Nusantara

5 Posisi yang Perlu Dibenahi

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved