KKB Papua

Brigjen JO Sembiring: Kami Berupaya Amankan Situasi di Nduga Papua

Sembiring mengakui memang ada tantangan dalam pemulihan keamanan pasca-pembantaian belasan warga sipil oleh KKB di Nduga.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Komandan Korem 172/PWY, Brigjen Juinta Omboh Sembiring (tengah) telah menugaskan Dandim ke Distrik Kenyam untuk memastikan keamanan di Kabupaten Nduga.  

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Korem 172/PWY terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Nduga dan Polda Papua untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, pasca-gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KBB) di daerah itu.

Komandan Korem 172/PWY, Brigjen Juinta Omboh Sembiring telah menugaskan Dandim ke Distrik Kenyam untuk memastikan keamanan di Kabupaten Nduga. 

Baca juga: Mimpi Pulang Kampung Terkubur, Warga NTT Hubertus Goty Tewas Dibantai KKB Nduga Papua

"Saya sudah mengirim Dandim ke Kenyam, kemudian saya juga sudah berkomunikasi dengan Pemda dan Kapolres, serta Satuan lainnya untuk bagaimana memberikan rasa aman kepada masyarakat," katanya kepada awak media di Kota Jayapura, Jumat (22/7/2022). 

Sembiring mengakui memang ada tantangan dalam pemulihan keamanan pasca-pembantaian belasan warga sipil oleh KKB di Nduga.

Namun, pihaknya berupaya terjun ke lapangan untuk memastikan keamanan masyarakat. 

"Mereka KST melakukan propaganda, tetapi bupati sendiri, maupun kita tetap berupaya bagaimana caranya mengamankan masyarakat di atas," jelasnya.

Sembiring menyebut, evaluasi pengamanan dilakukan setiap hari.

Apabila, nantinya ekalasi meningkat, maka pihaknya akan mengambil langkah tegas.

"Kami terus berkoordinasi dengan jajaran Polda Papua untuk mengatur langkah ke depan," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved