Piala Prabowo Subianto 2022

Terdepak dari Piala Prabowo Subianto 2022, Ini Kata Manajer Persipura Muda

Persipura Jayapura U-16 harus angkat koper lebih awal setelah kalah dari Persib Bandung U-16 dengan skor 4-3 dalam turnamen Piala Prabowo Subianto.

Editor: Roy Ratumakin
Media Officer Persipura
Laga Persipura Jayapura U-16 melawan Persib Bandung U-16 yang digelar di Lapangan Sepakbola Nusantara Polo Club, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (22/7/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM – Skuad Persipura Jayapura U-16 harus angkat koper lebih awal setelah kalah dari Persib Bandung U-16 dengan skor 4-3 dalam turnamen Piala Prabowo Subianto 2022.

Walau gagal, Manajer Persipura Jayapura U-16 Heder Ali Fidmatan berharap pemainnya tidak kecewa dengan hasil yang diraih.

Dikatakan, kegagalan saat ini wajib dijadikan motivasi Mutiara Hitam muda untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi menghadapi sejumlah turnamen tahun ini.

Baca juga: Dilengserkan Persib, Persipura Angkat Koper di Piala Prabowo Subianto 2022

“Jangan berkecil hati. Tetap semangat karena mereka masih muda, kesempatan masih banyak. Kekalahan merupakan hal biasa dalam sepakbola. Tidak perlu disesali terus berjuang meraih prestasi yang akan datang," kata Ali kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Diketahui, tim asuhan Moses Banggo hanya sekali menang melawan ASIOP Jakarta 2-1 dan dua kali menelan kekalahan saat menghadapi Garuda Nusantara 2-0 dan Persib Bandung 3-4.

 

 

"Kedepan kami tetap serius mempersiapkan mereka dengan program latihan lagi agar bisa masuk skuad Persipura U-19 dan senior. Saya sudah sampaikan kepada pelatih agar saat pulang langsung serius berlatih," ujarnya.

Sementara itu pelatih Persipura U-16 Moses Banggo mengaku para pemainnya tampil tegang diawal laga. Akibatnya mereka sering melakukan sejumlah kesalahan.

Dimakluminya karena pemain muda sehingga mental mereka belum terbiasa menghadapi turnamen.

"Mereka tampil tegang diawal mungkin karena ini laga penentuan," kata Moses.

Mantan pemain Persipura itu juga mengaku pencapaian ini juga sudah maksimal bagi timnya.

Persiapan dadakan selama kurun waktu empat bulan menurutnya sulit diharapkan bisa mendapatkan hasil yang baik.

"Persiapan kita minim sementara tim lain lebih siap karena mereka sering ikut turamen. Berbeda dengan kita yang minim turnamen di Jayapura," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved