Info Merauke

Robusta Muting Merauke Papua Diburu Kopi Lovers pada Event Apkasi Otonomi Expo 2022 JCC Jakarta

Kopi Robusta Muting asal Kabupaten Merauke, Papua yang diproduksi oleh Rumah Kopi D’waroeng (RKD) Merauke hadir dalam event Apkasi Otonomi Expo (AOE).

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Pengunjung menyeruput kopi robusta Muting yang dipamerkan oleh stand Pemkab Merauke, Papua Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Kopi Robusta Muting asal Kabupaten Merauke, Papua yang diproduksi oleh Rumah Kopi D’waroeng (RKD) Merauke hadir dalam event Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 di JCC Jakarta selama 3 hari, 20-22 Juli 2022.

Seduhan kopi Robusta Muting diperhelatan akbar tersebut menjadi primadona stand kopi milik Pemerintah Kabupaten Merauke.

Tak tanggung-tanggung, para penikmat dan pecinta kopi yang mengunjungi pameran AOE dari berbagai penjuru daerah, ramai-ramai menyerbu sekaligus mencicipi seduhan kopi robusta Muting.

Baca juga: RKD Merauke Kenalkan Kopi Muting Asli Papua di Bekasi Coffee Week 2022

Owner RKD yang juga Kanit Binmas Polsek Muting, Aipda Jasman Tristanto kepada Tribun-Papua.com menuturkan, pihaknya telah melakukan pembinaan kepada petani kopi di Distrik Muting sejak 2 tahun lalu.

Hingga kini berupaya mendongkrak produk kopi lokal Merauke go internasional dengan mempromosikan melalui iven tingkat nasional.

 

 

“Program pembinaan petani kopi merupakan program kerja Polsek Muting Polres Merauke untuk setiap anggotanya dapat memberdayakan potensi yang ada di wilayah hukum tempat Kami bertugas," tuturnya, Jumat (22/7/2022).

Jasman Tristanto mengakui, tujuannya membina petani kopi guna peningkatan ekonomi masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved