Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

Dinkes Kabupaten Jayapura Jamin Stok Obat Malaria Aman saat KMAN Ke-VI 

Kami sudah komunikasikan dengan Kementerian Kesehatan, sekitar awal Agustus 2022, obat malaria sudah terdistribusi dengan normal

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
OBAT MALARIA - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lee memberikan penjelasan terkait stok obat malaria dipastikan aman saat pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-VI di Kabupaten Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua memastikan dan menjamin stok obat malaria aman saat pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-VI pada 24-29 Oktober 2022 mendatang.

Pemkab Jayapura Bakal Gandeng Seluruh Media Untuk Sukseskan KMAN Ke-VI

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Khairul Lee, kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, akhir pekan tadi. 

"Kami sudah komunikasikan dengan Kementerian Kesehatan, sekitar awal Agustus 2022, obat malaria sudah terdistribusi dengan normal," kata Khairul. 

Dia menjelaskan, penyebab keterlambatan obat tersebut karena daya produksi yang harus diambil dari China. 

Pemprov Papua Dukung Penuh Kabupaten Jayapura Tuan Rumah KMAN Ke-VI 

"China yang produksi obat malaria ini, sehingga agak lambat. Tapi saat KMAN nanti tidak ada masalah, stok obat dipastikan aman," tegasnya. 

Sementara sistem pelayanan kesehatan saat KMAN Ke-VI, menurut Khairul, akan dilakukan seperti saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua lalu. 

JOKOWI Hadiri KMAN di Jayapura, 80 Hektare Lahan Jagung Disiapkan!

"Kami pastikan tetap aktif di lapangan, baik terkait pelayanan obat, hingga penyemprotan di setiap rumah yang menjadi tempat penginapan tamu," pungkasnya. (*) 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved