Info Merauke

Gubernur Akademi Bela Negara DPP Partai NasDem Salut dengan Sekolah Restorasi di Merauke 

Saya salut dengan H Sulaeman L Hamzah dan Fauzun Nihayah yang menghadirkan Sekolah Restorasi untuk meningkatkan kualitas SDM Papua

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
MENYANYIKAN INDONESIA RAYA - Gubernur Akademi Bela Negara DPP Partai NasDem yang juga Majelis Tinggi Partai NasDem, Mayor Jenderal TNI (Purn) IGK Manila memberikan hormat saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di Sekolah Restorasi didampingi  H Sualeman L Hamzah, Fauzun Nihayah. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Gubernur Akademi Bela Negara Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang juga Majelis Tinggi Partai NasDem, Mayor Jenderal TNI (Purn) IGK Manila salut dengan hadirnya Sekolah Restorasi yang digagas Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi, H Sulaeman L Hamzah, Fauzun Nihayah di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Raya Al-Aqsha Merauke 

"Saya salut dengan H Sulaeman L Hamzah dan Fauzun Nihayah yang menghadirkan Sekolah Restorasi untuk meningkatkan kualitas SDM Papua,” terang usai memberikan materi leadership bagi peserta Sekolah Restorasi angkatan II, akhir pekan tadi.

Lebih lanjut dia mengatakan, dirinya belum pernah mendengar dari DPW lain yang melaksanakan sekolah seperti di Kabupaten Merauke ini.

Menurutnya, suatu kehormatan bisa menyumbangkan ilmu tentang kepemimpinan kepada 75 peserta Sekolah Restorasi angkatan kedua yang notabene Orang Asli Papua (OAP) wilayah Adat Anim Ha maupun dari Pegunungan Papua.   

Rumah Aspirasi H Sulaeman Hamzah Sentuh Komunitas Kecil Warga Binaan Lapas Merauke

Dia mengakui, wakil rakyat dari Komisi IV DPR RI Dapil Papua Fraksi NasDem bersama Sekretaris Komisi V DPR Papua telah memberikan bukti nyata manfaat kepada masyarakat khususnya yang ada di Tanah Papua ini. 

"Semoga 10-15 tahun mendatang ada sosok seperti yang disampaikan Pak Surya Paloh: Matahari terbit dari timur. Saya akan melihat Indonesia dipimpin orang yang kulitnya hitam dan rambut keriting," terangnya.

Menurutnya, seseorang bisa menjadi pemimpin dari dirinya sendiri. Mengawali dengan doa, giat membaca buku, dan belajar dari pengalaman.  

Bulan Bakti Nelayan, Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah Salurkan 1.000 Paket Sembako di Merauke

"Saya contohkan pendiri taman siswa, Ki Hajar Dewantara. Kepemimpinanya, nomor satu adalah taqwa, melaksanakan perintah Tuhan dan menjauhi larangan-Nya," jelas Mayjen TNI (Purn) IGK Manila di rumah aspirasi H Sulaeman L Hamzah Jalan Polder.

Dia menjelaskan, ada tiga semboyan Ki Hajar Dewantara yakni Ing Ngarso Sung Tulodho artinya didepan memberikan contoh. Ing Madya Mangun Karso artinya di tengah memberikan semangat. Tut Wuri Handayani artinya di belakang memberikan dorongan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved