Info Mimika

Lagi, Kapal Nelayan Alami Mati Mesin dan Hilang di Perairan Timika

Kami tadi pagi sekira pukul 05:50 WIT tim SAR gabungan menuju ke lokasi kejadian perairan Pasir hitam

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
PENCARIAN - Tampak Tim SAR gabungan saat mencari kapal nelayan yang hilang di perairan Pasir Hitam, Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Tim SAR Timika kembali menerima laporan dari Ardianto, pemilik kapal bahwa ada 2 buah kapal nelayan berangkat dari Pelabuhan Perikanan Pomako tujuan Perairan Pasir Hitam untuk menjaring ikan.

Tim SAR Mimika: 2 Pemancing yang Hilang di Perairan Otakwa Ditemukan Selamat

Setelah selesai menjaring ikan pukul 05:00 WIT, salah satu kapal nelayan bernama KMN Norbaya GT 05 warna putih hijau dan berpenumpang empat orang mengalami masalah mesin dan hanyut terbawa arus.

Di hari yang sama, sekitar pukul 14:00 WIT salah satu kru kapal yang mengalami masalah mesin melakukan komunikasi dengan pemilik kapal untuk melaporkan posisi terakhir berada di 2 notical mile dekat kapal tambang.

Namun saat pemilik kapal berusaha menuju ke lokasi terjadi cuaca buruk dan komunikasi dengan kru kapal putus.

SAR Mimika Masih Lakukan Pencarian Speed Boat Bermuatan Kepiting dan Dua Penumpang

"Memang kemarin, Jumat (22/7/2022) kami sudah mendapat informasi itu. Setelah didalami ternyata benar bahwa ada kapal nelayan yang tenggelam. Kami tadi pagi sekira pukul 05:50 WIT tim SAR gabungan menuju ke lokasi kejadian perairan Pasir hitam," ungkap Kasubsie Operasi SAR Timika Charles Y. Batlajery kepada Tribun-Papua.com di Timika.

Ia mengatakan, pencarian menggunakan RB (Rescue Boat) 217 Timika, bergerak menuju lokasi terakhir kapal tersebut diketahui untuk melakukan pencarian. Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved