Kunjungan Pangkogabwilhan III

Pangkogabwilhan III, Letjen I Nyoman Cantiasa Ingatkan Prajurit Jangan Lengah di Perbatasan RI-PNG

Prajurit hebat adalah prajurit yang bisa bertahan disituasi paling sulit dan sanggup hidup dalam penderitaan

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KUNJUNGAN - Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa (Han) menyalami prajurit Satgas Yonif 123/Rajawali saat tiba di Pos Kout Satgas Yonif 123 Rajawali di Kampung Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini (RI-PNG), Minggu (24/7/2022) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa melaksanakan kunjungan kerja di Pos Komando Utama Satgas Yonif 123 Rajawali di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini (RI-PNG), Minggu (24/7/2022).

Warga Distrik Hitadipa Antusias Ikuti Pengobatan Massal yang Digelar Satgas Yonif Para Parider 328

Kedatangannya ke Pos Kout Satgas Yonif 123/RW disambut Komandan Satgas Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Goklas P Silaban dan jajaran prajurit beserta perwira.

Letjen TNI Cantiasa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada prajurit Satgas Yonif 123/Rajawali yang telah bekerja dengan baik serta tulus selama penugasan yang kini hampir selesai.

"Tetap semangat dalam menjalankan tugas. Jangan lengah walaupun tugas hampir usai," tegas Pangkogabwilhan III dihadapan prajurit Satgas Yonif 123/ Rajawali di batas negeri.

Prajurit TNI Satgas Rajawali Ajari Warga Papua di Perbatasan RI-PNG Bikin Minyak Goreng

Dia juga meminta semua prajurit untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menjalin komunikasi antara rekan, atasan maupun bawahan agar tugas dapat berjalan dengan baik.

Menurut Letjen TNI Cantiasa, prajurit hebat adalah prajurit yang bisa bertahan disituasi paling sulit dan sanggup hidup dalam penderitaan. 

Dia berharap, seluruh prajurit Rajawali terus semangat, bersyukur sekaligus melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Satgas Yonif 123/Rajawali Bagikan Bubur Kacang Hijau Untuk Murid SD Inpres Kondo Merauke

"Dari kegiatan yang sudah dipaparkan Dansatgas, saya mengapresiasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan dan sangat kreatif terutama di bidang teritorial," ungkapnya.

Pangkogabwilhan menilai, prajurit Rajawali mampu membuat kegiatan yang variatif.

Setelah memberikan arahan, Pangkogabwilhan III menyerahkan bingkisan sebagai tanda tali asih kepada prajurit yang bertugas di garda terdepan perbatasan negara.

Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, Merauke.

Danrem 172/PYW Apresiasi Personel Satgas Pamtas Yang Temukan Ladang Ganja 5 Hektare

Turut hadir mendampingi Pangkogabwilhan III, Asintel Kaskogabwilhan III, Asops Kaskogabwilhan III, Askomlek Kaskogabwilhan III, dan Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (ATW) Brigjen TNI E Reza Pahlevi selaku Dankolakops Satgas. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved