Info Merauke

PERDANA, RS TNI AL Merauke Inisiasi Simposium Kesehatan di Papua Bagian Selatan

RS TNI AL Merauke menginisiasi penyelenggaraan simposium kesehatan bagi seluruh nakes tingkat fasilitas kesehatan primer di Kabupaten Merauke.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Kepala Rumah Sakit TNI AL Merauke, Letkol Laut (K) dr D Nursito pose bersama tenaga kesehatan dalam simposium kesehatan perdana di Hotel Care Inn Merauke, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Perdana, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Merauke menginisiasi penyelenggaraan simposium kesehatan bagi seluruh tenaga kesehatan (nakes) tingkat fasilitas kesehatan (faskes) primer di Kabupaten Merauke, Papua.

Simposium kesehatan mengangkat tema starting and simplifying insulin tatalaksana terkini diabetes melitus tipe 2 di faskes primer berlangsung di Hotel Careiin Merauke, Sabtu (23/7/2022).

Kepala Rumkital Merauke, Letkol Laut (K) dr D Nursito kepada Tribun-Papua.com mengatakan, simposium kesehatan diikuti 50 peserta nakes faskes primer dari kota hingga pelosok kampung seperti Kurik, Bupul dan lain-lain.

Baca juga: Robusta Muting Merauke Papua Diburu Kopi Lovers pada Event Apkasi Otonomi Expo 2022 JCC Jakarta

"RS TNI AL Merauke menginisiasi gerakan awal merefresh kembali tenaga kesehatan dalam menangani kasus diabates dengan trik dan sarana yang bisa kita lakukan disini. Sekaligus silaturahmi awal tenaga medis Merauke," tuturnya.

Menurutnya, dua tahun terakhir tenaga medis telah berpengalaman menangani kasus pandemi Covid-19. Tidak membuat berdiam diri atau pasif sistem dengan kemajuan yang ada, tentu harus update ilmu baru.

 

 

"Kita mengajak seluruh nakes di Merauke untuk mengikuti simposium ini. Tujuannya, disela-sela kesibukan pelayanan meski pandemi mulai melandai, tidak lupa dengan kasus lain," ujar Letkol Laut (K) dr D Nursito.

Karumkit TNI AL Merauke ini mengakui, ada indikasi statistik bahwa kasus diabetes melitus atau kencing manis di Papua tak setinggi di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved