Info Jayapura

Keramba Mujair Antoneta Ohee di Danau Sentani Sukses Panen Pertama, Polres Jayapura: Persiapan KMAN

Budidaya ikan tawar pada keramba yang dikelola Antoneta Ohee di Kampung Asei, Kabupate Jayapura, Papua, sukses panen pertama. Ini untuk mendukung KMAN

Tribun-Papua.com/Istimewa
BUDIDAYA - Kapolres Jayapura, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen bersama jajarannya saat mengecek ikan mujair di keramba milik Antoneta Ohee di Kamoung Asei Besar, Kabupaten Jayapura. 

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Budidaya ikan tawar pada keramba yang dikelola Antoneta Ohee di Kampung Asei, Kabupate Jayapura, Papua, sukses panen pertama.

Keramba itu ditempatkan di kawasan Danau Sentani.

Polres Jayapura melalui Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuasri) terus meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi mandiri masyarakat melalui binaan bididaya ikan tersebut.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen bersama jajarannya lakukan pengecekan di salah satu spot budi daya ikan air tawar.

Baca juga: Wisma Atlet Bekas PON Papua Bakal Digunakan untuk Delegasi KMAN, Begini Penjelasan Panitia

Pengecekan di keramba milik Antoneta Ohee merupakan hasil dari kerjasama dengan Polres Jayapura juga dalam rangka mendukung pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke VI di Kabupaten Jayapura.

Pemilik keramba telah memanfaatkan bantuan bibit Ikan mujair dengan baik hingga tiba waktu panen.

“Kita bersama sukseskan kongres di daerah kita ini dengan penuh rasa tanggung jawab, mari kita tinggalkan hal-hal yang selalu merugikan kita sendiri sebagai orang yang mempunyai identitas yang jelas di atas tanah kita sendiri," ujarnya kepada Tribun-Papua.com, Senin (25/7/2022).

AKBP Fredrickus menambahkan, program binaan keramba ini langsung dikelola oleh masyarakat.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap selalu menjaga Kamtibmas khususnya menjelang KMAN ke-VI pada Oktober mendatang. (*)  

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved