Papua Terkini

Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Ajari Anak-anak Papua Membaca di Intan Jaya

Besar kecilnya suatu bangsa di masa depan tergantung dari karakter anak-anak, semoga anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Intan Jaya

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
LATIH MEMBACA - Potret anggota Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, saat sedang mengajarkan anak-anak Papua membaca dalam momen Hari Anak Nasional di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa Intan Jaya Papua, Senin (25/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, INTAN JAYA - Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022, Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu mengajari anak-anak Papua membaca dan berhitung di Kabupaten Intan Jaya Papua.

Warga Distrik Hitadipa Antusias Ikuti Pengobatan Massal yang Digelar Satgas Yonif Para Parider 328

Kegiatan yang dinamakan Pendidikan Karakter Generasi Penerus Bangsa tersebut, dilangsungkan di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto kepada Tribun-Papua.com Senin (25/7/2022) mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk perwujudan kepedulian dan perhatian kepada anak di seluruh Indonesia.

Danrem 172/PYW Apresiasi Personel Satgas Pamtas Yang Temukan Ladang Ganja 5 Hektare

"Besar kecilnya suatu bangsa di masa depan tergantung dari karakter anak-anak, semoga anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Intan Jaya mampu membentuk karakter bangsa Indonesia yang baik dan mampu mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia," jelasnya.

Dansatgas Vicky juga menyebutkan giat Pendidikan Karakter yang dibuat dengan mengajari anak sekolah tentang membaca dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta membagikan alat tulis sebagai sarana untuk belajar.

Prajurit TNI Satgas Rajawali Ajari Warga Papua di Perbatasan RI-PNG Bikin Minyak Goreng

"Saya amat senang, sebab selama kegiatan berlangsung terlihat anak-anak merasa gembira dan tidak ragu-ragu dalam melaksanakan komunikasi dengan para anggota Pos J2 Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu," bebernya.

Hal yang dilakukan oleh Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu ini, tentu menunjukkan bahwa masyarakat khususnya anak-anak merasa dekat dan nyaman dengan keberadaan Pos J2 yang berada di sekitar lingkungan mereka.

Satgas Yonif 123/Rajawali Bagikan Bubur Kacang Hijau Untuk Murid SD Inpres Kondo Merauke

Mewakili anak-anak yang mengikuti kegiatan di Pos J2, salah satu murid Sekolah Dasar (SD) Pastoran Kampung Bilogai, Alina Belau menyampaikan ungkapan senangnya, dengan Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu.

"Kami senang TNI, Bapak TNI baik, Amakanie (terimakasih)," ucapnya.

Sekadar diketahui, setiap tanggal 23 Juli merupakan peringatan Hari Anak Nasional, yang merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian kepada anak di seluruh Indonesia.

Satgas Yonif Para Raider 328 DGH Bagikan Nasi Bungkus kepada Warga Sugapa Intan Jaya Papua

Peringatan Hari Anak Nasional juga bertujuan untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved