Pemkab Jayapura

Seluruh Mobil Dinas Pejabat Pemkab Jayapura Dipasang GPS, Joko Sunaryo: Cegah Perilaku Korup

Seluruh kendaraan dinas yang dipasang GPS ini akan dipantau, mulai dari lamanya pemakaian hingga penyalahgunaan. Siap-siap ditindak!

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
GPS - Sejumlah mobil dinas pejabat diparkirkan di halaman kantor Bupati Jayapura, Senin (25/7/2022). Mobil dinas itu dipasangi GPS untuk mengcegah praktik korupsi, seperti penyalahgunaan dan sebagainya. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Seluruh mobil dinas berplat merah yang digunakan kepala bidang hingga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintahan Kabupaten Jayapura dipasangi Global Positioning System (GPS), Senin (25/7/2022).

Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joko Sunaryo mengatakan, tujuan pemasangan GPS tersebut untuk pengamanan aset negara. 

"Ini bagian dari komitmen Pemkab Jayapura dan BPKAD untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan, atau korupsi dan lain sebagainya," kata Joko kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (25/7/2022). 

Baca juga: ASN Pemkab Jayapura Diminta Tuntaskan Pelaporan Kinerja Sebelum Agustus 2022

Seluruh kendaraan dinas yang dipasang GPS ini akan dipantau, mulai dari lamanya pemakaian. 

"GPS ini akan dipasang pada kendaraan yang masih berada di bawah 5 tahun pemakaian, kalau sudah di atas 6 tahun maka itu tidak dipasang," jelas Joko. 

GPS itu akan dikendalikan langsung oleh BPKAD Kabupaten Jayapura

"Yang melakukan pemasangan dan pengendalian GPS ini nantinya dari badan pengelolaan keuangan dan aset daerah Kabupaten Jayapura," ujarnya. 

Joko berharap setelah terpasangnya GPS tersebut, para pejabat di lingkungan Pemkab Jayapura dapat menggunakan aset negara sebaik mungkin.

Sehingga kendaraan tersebut dapat menunjang tugas dalam pelayanan mereka sehari-sehari. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved