Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

KMAN Ke-VI Tanpa Covid-19, Panitia Lokal Minta Warga Kabupaten Jayapura Taat Prokes

Masyarakat harus menyukseskan acara ini, satu di antaranya tetap taat protokol kesehatan biar kasus Covid-19 tidak meningkat

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
TAAT PROKES - Ketua Panitia Lokal KMAN Ke-VI Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw, meminta semua lapisan masyarakat taat protokol kesehatan, Selasa (26/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, panitia Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-VI meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura tetap taat protokol kesehatan (Prokes).

Dinkes Kabupaten Jayapura Jamin Stok Obat Malaria Aman saat KMAN Ke-VI 

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Lokal KMAN Ke-VI Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw, di Sentani, Selasa (26/7/2022). Menurutnya KMAN merupakan acara berskala nasional hingga internasional, mengingat perwakilan dari 30 negara akan hadir dalam acara tersebut.

“Sehingga sangat pas kalau semua masyarakat harus menyukseskan acara ini, satu di antaranya tetap taat protokol kesehatan biar kasus Covid-19 tidak meningkat,” terangnya.

Imbauan tersebut menjadi arahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Kenambai-Umbai. 

Pemkab Jayapura Bakal Gandeng Seluruh Media Untuk Sukseskan KMAN Ke-VI

Terkait Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Jayapura, Khairul Lie telah menyampaikan adanya satu tenaga medis di daerahnya terpapar positif Covid-19.  

Tenaga medis tersebut bertugas dari satu di antara puskesmas, dan kini sedang menjalani perawatan.  

"Kemarin baru dilaporkan kalau ada satu kasus yang terjadi di Kabupaten Jayapura, petugas kesehatan kita," kata Khairul kepada Tribun-Papua.com

Pemprov Papua Dukung Penuh Kabupaten Jayapura Tuan Rumah KMAN Ke-VI 

Pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada pasien tersebut terkait sumber penularannya, dan saat ini pasien tersebut juga sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.  

Maka itu, Khairul mengimbau masyarakat Kabupaten Jayapura untuk meningkatkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan.  

JOKOWI Hadiri KMAN di Jayapura, 80 Hektare Lahan Jagung Disiapkan!

Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster, untuk segera melakukannya. 

"Agar imunitas tubuh dapat terjaga dengan baik dan seluruh aktivitas tetap berjalan normal seperti biasanya," pungkasnya. (*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved