Papua Terkini

Pemprov Papua Apresiasi Peran Komisi Informasi Dalam Membangun Keterbukaan Informasi Publik

Semua kegiatan yang dilaksanakan wajib disampaikan agar masyarakat luas bisa tahu apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah

Tribun-Papua
APRESIASI - Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Umum dan Setda Papua, Derek Hegemur memberikan apresiasi kepada Komisi Informasi Papua yang telah ambil bagian dalam pembangunan keterbukaan informasi di Tanah Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Komisi Informasi (KI) Papua, mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua yang telah mendukung pembangunan keterbukaan informasih publik di Bumi Cenderawasih.

Komisi Informasi Papua Gelar Monev, Badan Publik Wajib Punya Website

Hal itu dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Umum dan Setda Papua, Derek Hegemur kepada awak media, Selasa (26/7/2022) di Kota Jayapura.

"Di era seperti saat ini, keterbukaan informasih ini sangat penting, sehingga masyarakat di Tanah Papua bisa mengetahui informasi secara benar dan jelas," katanya .

Oleh karena itu, lanjut dia, semua kegiatan yang dilaksanakan wajib disampaikan agar masyarakat luas bisa tahu apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah.

Minimalisir Berita Hoaks, Komisi Informasi Papua Minta Pemerintah Publikasikan Proker ke Masyarakat

Untuk itu, masyarakat juga bisa menilai serta memberi saran dan masukan untuk perbaikan ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut, kata Hegemur, pihaknya juga mendukung penuh Komisi Informasi Papua melakukan monitoring dan evaluasi pada tahun 2022.

"Tak hanya dilakukan di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, tapi dilaksanakan hingga ke pemerintah kampung agar seluruh badan publik menyajikan data secara terbuka kepada masyarakat," pintanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved