Pemekaran Papua

4 Kabupaten di Provinsi Papua Selatan Siapkan Dokumen Sambut Kunjungan Wamendagri

Empat kabupaten, Insya Allah siap data dokumen yang diperlukan untuk Provinsi Papua Selatan (PPS) yang disampaikan kepada Wamendagri

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KUNJUNGAN WAMENDAGRI - Suasana lingkungan Kantor Bupati Merauke di Jalan Brawijaya yang akan menjadi pertemuan Wamendagri beserta rombongan, Jumat (29/7/2022) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Empat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di wilayah Provinsi Papua Selatan yang terdiri dari Kabupaten Merauke, Asmat, Boven Digoel dan Mappi siap menyambut kedatangan rombongan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dipimpin Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo pada Jumat (29/7/2022) mendatang.

Wamendagri, Jhon Wempi Wetipo Ajak Masyarakat Dukung Pemekaran Papua Tengah saat Kunjungi Nabire

"Kami empat kabupaten, Insya Allah siap data dokumen yang diperlukan untuk Provinsi Papua Selatan (PPS) yang disampaikan kepada Wamendagri," kata Wakil Bupati Merauke, H Riduwan kepada Tribun-Papua.com di Merauke, Rabu (27/7/2022).

Orang nomor dua di Kabupaten Merauke ini mempersilahkan awak media untuk mengikuti pertemuan antara Wamendagri bersama 4 kabupaten agar mengetahui secara rinci kegiatan tersebut.

"Lebih detail (kegiatannya, red), waktu kunjungan Wamendagri nanti, adik-adik wartawan bisa hadir," jelas wakil bupati.

SIDAK! Wamendagri John Wempi Wetipo Tinjau Segala Persiapan Pemprov Papua Selatan

Dia mengakui, banyak persyaratan yang harus dilengkapi dalam menyiapkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan. Terutama sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN), tempat yang akan menjadi kantor gubernur, dinas dan lain-lain.

"Kemarin (Pemkab Merake, red) atas kebijakan Bupati Merauke sudah mendata ASN yang akan menduduki jabatan Pemerintah Provinsi, dilengkapi stafnya. Tentu dengan persetujuan ASN masing-masing," lugasnya.

Wamendagri Wempi Wetipo: DOB Finish, Tak Ada Ruang Antarpro dan Kontra!

Terkait gedung sementara Gubernur Provinsi Papua Selatan, wabup belum bisa memastikan akan menempati bangunan sebelah mana.

"Penyampaian awal bupati saat itu di kantor bupati Merauke. Namun ada masukan-masukan lain sehingga kini belum ada kepastian," tandas wabup. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved