Timnas Indonesia

Dituding Main Mata dan Buat Timnas U-19 Indonesia Gagal di Piala AFF U-19, Ini Kata Pelatih Vietnam

Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam buka suara soal dugaan main mata di laga kontra Thailand pada Piala AFF U-19 2022 lalu.

(Tribunnews.com/Alfarizy AF)
Pelatih Timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam saat konferensi pers di Hotel Century, Jakarta sebelum pertandingan semifinal kontra Malaysia, Selasa (12/7/2022) - Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam buka suara soal dugaan main mata di laga kontra Thailand pada Piala AFF U-19 2022 lalu. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam buka suara soal dugaan main mata di laga kontra Thailand pada Piala AFF U-19 2022 lalu.

Diketahui, laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1 dan membuat timnas U-19 Indonesia tersingkir di babak penyisihan Piala AFF U-19 2022.

Terkait hal itu, Dinh The Nam menyinggung soal kondisi fisik dan tekanan psikologis yang dialami para pemainnya pada laga tersbeut.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Tak Diajak Ikut Turnamen Vietnam, Ketum PSSI: Masih Banyak Undangan yang Lain

Skuad timnas Vietnam U-19 untuk Piala AFF U-19 2022 di Indonesia.
Skuad timnas Vietnam U-19 untuk Piala AFF U-19 2022 di Indonesia. (Dok. VFF)

"Banyak wartawan Indonesia yang kesal karena tim tuan rumah tidak lolos ke semifinal, sehingga mereka bertanya-tanya tentang menit-menit terakhir pertandingan timnas U-19 Vietnam melawan Thailand pada 10 Juli," ujar Dinh The Nam, dilansir BolaSport.com dari Zingnews.

"Setelah Vietnam U-19 menyamakan kedudukan, kedua tim terkuras secara fisik dan menghadapi tekanan psikologis, sehingga mereka memilih solusi yang aman," ujarnya.

Lebih lanjut, Dinh The Nam menegaskan tidak mengarahkan pemainnya untuk mengulur waktu di menit-menit terakhir laga tersebut.

Baca juga: STY Cuti Sebulan, Pelatih Vietnam Pilih Tancap Gas sebelum Bertemu Lagi dengan Timnas U-19 Indonesia

"Sejujurnya, para pemain Thailand tidak mau menyerah," kata Dinh The Nam.

"Sementara saya sendiri masih menginstruksikan pemain saya untuk mengontrol bola dan mengarahkan bola ke atas, para pemain masih takut karena masih muda."

"Mungkin itu yang membuat timnas U-19 Vietnam sedikit terpengaruh, tapi saya sulit menyalahkan siapa-siapa, karena Thailand sendiri menginginkan hal yang sama. Mereka berinisiatif untuk mempertahankan skor, jadi mereka hanya berdiam diri."

"Sepak bola memang seperti itu.  Saya tidak mengatur strategi seperti itu, hanya saja para pemain kami bercita-cita untuk mencapai final," ujanya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved