Fauzun Nihayah Menyapa

Fauzun Nihayah Serahkan Seng Untuk Gereja dan Mesin Parut Untuk Mama-mama Papua

Kami masyarakat kecil berterimakasih kepada ibu Fauzun Nihayah. Dengan bantuan alat olah, kami bisa bikin minyak goreng sendiri

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
BANTUAN SENG - Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah menyerahkan secara simbolis bantuan seng untuk gereja Stasi Hati Kudus Yesus Nohotif Paroki Bunda Hati Kudus Wendu didusun Nohotif, Kampung Urumb, Merauke. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Sekretaris Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Fauzun Nihayah menyerahkan bantuan seng untuk gereja Stasi Hati Kudus Yesus Nohotif Paroki Bunda Hati Kudus Wendu di Dusun Nohotif, Kampung Urumb, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa (26/7/2022).

Fauzun Nihayah Tepati Janji saat Reses di Merauke: Serahkan Bantuan Ternak hingga Alat Pertanian

Bantuan diterima Kepala Kampung Urumb, Godefridus S Mahuze didampingi dewan gereja, tokoh adat, pemuda dan masyarakat setempat. Mereka menyampaikan terima kasih kepada wakil rakyat yang aktif turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi rakyat di Kabupaten Merauke.

"Semoga bermanfaat. Mohon maaf hanya bisa membantu sekadarnya, memang banyak yang harus dilayani," tutur Fauzun Nihayah sembari melihat pembangunan gereja yang sementara dikerjakan masyarakat.

Sekolah Restorasi Angkatan ke-II Resmi Dibuka, Fauzun Nihayah: Wujudkan SDM Papua Unggul dan Cerdas!

Pantauan Tribun-Papua.com, srikandi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Papua ini melanjutkan perjalananannya untuk menyalurkan bantuan mesin parut kepada kelompok Mama Papua Suku Marind pembuat minyak kelapa di Dusun Nohotif ,Kampung Urumb.

Mesin Parut Kelapa
MESIN PARUT KELAPA - Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah menyerahkan bantuan mesin parut kepada kelompok Mama Papua Suku Marind pembuat minyak kelapa didusun Nohotif Kampung Urumb.

"Kami masyarakat kecil sangat berterimakasih kepada ibu Fauzun Nihayah. Dengan bantuan alat olah kelapa ini, kami bisa membuat minyak goreng sendiri. Mengingat sejak harga minyak goreng naik, kami tidak mampu membeli minyak goreng di kios," ungkap Mama Agustina Mahuze, Koordinator kelompok Mama Papua Suku Marind Dusun Nohotif Kampung Urumb pembuat minyak goreng kelapa.

Atlet Disabilitas Asal Merauke Papua, Petrus Birif, Anak Asuh Fauzun Nihayah Kini Jadi Miliarder

Menurutnya ada puluhan ibu rumah tangga suku Marind asli Merauke yang tergabung dalam kelompoknya bersiap memproduksi minyak goreng kelapa.

Pada kesempatan itu, mama-mama juga curhat. Menurutnya, sering membuat makan kalau tidak ada uang, sehingga jalan satu-satunya menggunakan parut kelapa manual.

“Kebetulan bapak Petrus Gebze lewat, dan akhirnya mengenalkan kami dengan ibu Fauzun Nihayah. Sekarang dikasih alat, jadi semakin mudah dan akan kita jual minyaknya," ucap Agustina Mahuze.

Reses, Fauzun Nihayah Tampung Aspirasi dan Kucurkan Bantuan di Mappi Papua

Kemudian, Fauzun Nihayah melanjutkan perjalanannya menembus Dusun Yatom, Kampung Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke untuk menghadiri permintaan masyarakat setempat.

"Kunjungan ke Waninggap Nanggo ini dadakan. Tujuan utama saya tadi ke Nohotif menyerahkan bantuan seng untuk gereja dan mesin parut untuk kelompok mama Papua pembuat minyak kelapa. Saat bertemu kakak Reymundus, beliau meminta secara pribadi untuk saya kunjungi masyarakat binaannya di Kampung Waninggap Naggo, saya datang," jelas perempuan kelahiran Pati, Jawa Tengah ini.

Fauzun Nihayah Launching Sekolah Politik Perempuan di Dapil Merauke

Fauzun Nihayah pun duduk di atas terpal menyerap aspirasi warga yang meminta bantuan jaring untuk menunjang pekerjaan mereka yang bermatapencaharian sebagai nelayan. Meski sebagian ada masyarakat yang bercocok tanam padi.

Di kesempatan itu Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah ini memberikan bingkisan kepada anak-anak dan menyamangati untuk giat belajar serta sekolah.

Hari Perempuan Internasional: Fauzun Nihayah Berbagi Kasih bersama Napi Perempuan Lapas Merauke

"Saya merasa berterima kasih kepada ibu dewan sudah berkenan mengunjungi kami. Harapannya, kakak Fauzun bisa membantu masyarakat nelayan Waninggap Nanggo," kata pemuda dusun Yatom, Kampung Waninggap Naggo Merauke, Reymundus Gebze. (**)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved