Kasus TNI Lepas Tembakan di Pernikahan Naik ke Penyidikan, Kapendam Klaim Diusut Secara Transparan

Kapendam XVII/Kasuari mengatakan, kasus anggota TNI berinisial Sertu ASTJ yang lepas tembakan di pesta pernikahannya sendiri, sudah naik ke penyidikan

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
Kapendam XVIII/Kasuari Letkol Inf Batara Alex Bulo, Selasa (26/7/2022) - Kapendam XVII/Kasuari Letkol Inf Batara Alex Bulo mengatakan, kasus anggota TNI berinisial Sertu ASTJ yang lepas tembakan di pesta pernikahannya sendiri, sudah naik ke tahap penyidikan. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kapendam XVII/Kasuari Letkol Inf Batara Alex Bulo mengatakan, kasus anggota TNI berinisial Sertu ASTJ yang lepas tembakan di pesta pernikahannya sendiri, sudah naik ke tahap penyidikan.

Diketahui, dalam kasus yang terjadi di Manokwari Papua Barat tersebut, adik ipar Sertu ASTJ yang bernama Rafael Ivan Balaweling tewas terkena tembakan.

Batara mengatakan, sidang kasus tersebut digelar dalam waktu dekat.

Baca juga: Pesta Pernikahan di Manokwari Berujung Petaka, Oknum TNI Lepas Tembakan hingga Adik Ipar Tewas

Rekonstruksi kasus penembakan oknum TNI yang menewaskan adik ipar di Prafi, Manokwari, Papua Barat, Selasa (21/6/2022).
Rekonstruksi kasus penembakan oknum TNI yang menewaskan adik ipar di Prafi, Manokwari, Papua Barat, Selasa (21/6/2022). (Kompas.com)

"Sudah masuk tahap penyidikan bukan lagi tahap penyelidikan. Akan dilimpahkan ke Mahkamah Militer (Mahmil)," kata Batara di Manokwari, Selasa (26/7/2022).

Meski begitu, Batara belum bisa memastikan di mana sidang terhadap Sertu ASTJ itu digelar.

"Itu kita belum tau, bisa di Manokwari bisa di Jayapura," kata Batara.

Batara mengeklaim, penanganan kasus penembakan yang dilakukan Sertu ASTJ terhadap adik iparnya itu dilakukan secara transparan.

"Kita tau sekarang, pimpinan kita bapak Pangdam maupun bapak KSAD sampai bapak Panglima TNI itu sangat transparan. Kita pun transparan, nanti rekan-rekan wartawan akan tau pada saat keputusan dari Mahmil," ucapnya.

Baca juga: Rekonstruksi Kasus TNI Tak Sengaja Tewaskan Adik Ipar di Papua Barat, Mertua Ucapkan Ini ke Pelaku

Kakak kandung korban, Yenita Balaweling mengaku jarang mendapatkan informasi terkait poses penyelidikan dan penyidikan kasus penembakan itu.

"Kita inginkan proses ini dilakukan transparan, setidaknya keluarga korban mengetahui setiap proses," ucap Yenita.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved