Info Mimika

Satgas TMMD Ke-114 Mimika Bakal Bangun 6 Rumah Warga di Kampung Atapo

Warga masyarakat Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat sangat merasakan kehadiran personel satgas yang mengunjungi rumah mereka

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KOMUNIKASI SOSIAL - Tampak Serma Didik berbincang dengan warga dan anak-anak di Kampung Atapo, Mimika Barat, Kabupaten Mimika. Komunikasi sosial dilakukan di sela-sela mengikuti TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 1710/Mimika. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 1710/Mimika akan membangun 6 unit rumah tipe 36 dan 3 unit MCK di Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.  

Kodim 1710 Mimika Pusatkan TMMD Ke-114 di Tujuh Kampung

Sejak kehadiran personel Satgas TMMD Ke-114, warga masyarakat Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat sangat merasakan kehadiran personel satgas yang mengunjungi rumah mereka.

Kali ini komunikasi sosial (Komsos) dipimpin Serma Didik Prasetyo Bintoro yang mendatangi rumah warga Bernama Amrosus Amamiyu dan Mama Malina.

Serma Didik mengatakan, meski harus kejar target untuk menyelesaikan pengerjaan fisik TMMD, di sela-sela waktu istirahat dirinya menyempatkan diri untuk mendatangi rumah warga untuk melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat sekitar, guna menjalin kedekatan secara persuasif dan humanis.

Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Ajari Anak-anak Papua Membaca di Intan Jaya

“Kunci dalam penugasan bukan hanya bagaimana kita berhasil menumpas lawan, tapi bagaimana kita mampu merebut hati mereka agar masyarakat sejalan dengan kita," ungkap Serma Didik kepada Tribun-Papua.com, Rabu (27/7/2022).

Ia mengatakan, sebagai warga yang baik harus kompak untuk membangun dareahnya masing-masing. Sama halnya dengan adanya TMMD kali ini di Kampung Atapo.

Danrem 172/PYW Apresiasi Personel Satgas Pamtas Yang Temukan Ladang Ganja 5 Hektare

Sementara itu salah seorang warga bernama Amrosus mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1710/Mimika yg telah memilih Kampung Atapo sebagai sasaran TMMD.

"Selama di sini para Satgas selalu berbaur dengan warga, dan berharap kebersamaan ini akan terus terjalin," ungkapnya. (*).

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved