Info Merauke

16 Anak Merauke Wakili Papua Ikuti Jambore Nasional di Cibubur Jakarta

Peserta diajari Peraturan Bari Berbaris (PBB), kesenian, tarian Adat Marind Merauke, dan diberikan materi wawasan kebangsaan

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PEMUSATAN LATIHAN – 16 anak dari Merauke yang tergabung dalam kontingen pramuka tingkat penggalang mengikuti pemusatan pelatihan di Monumen Kapsul Waktu, Kamis (28/7/2022). Mereka akan mengikuti Jambore Nasional di Cibubur Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Menyambut Provinsi Papua Selatan, sebanyak 16 peserta dan dua pendamping kontingen pramuka tingkat penggalang Kabupaten Merauke akan mengikuti jambore nasional XI di Cibubur, Jakarta.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 2601 Merauke, Muh Icksan kepada wartawan mengatakan, kontingen Merauke sementara melaksanakan Training Center (TC) Jambore Nasional XI.

Satpol PP dan Damkar Bongkar Tiga Lapak Pedagang Kaki Lima di Jalan Parakomando Merauke

"Kontingen Merauke akan berangkat 10 Agustus karena kegiatannya mulai 12 Agustus 2022," jelasnya. 

Menurut Icksan, peserta pramuka tingkat penggalang yang merupakan pelajar siswa kelas VI SD dan SMP itu sudah mengikuti seleksi di jamboree tingkat Cabang Merauke. 

Di antaranya, berasal dari kota Merauke, Distrik Tanah Miring, Malind, Semangga, dan Muting. Melibatkan anak-anak asli Papua. 

Dalam TC, peserta diajari Peraturan Bari Berbaris (PBB), kesenian, tarian Adat Marind Merauke, dan diberikan materi wawasan kebangsaan. 

Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Merauke November Mendatang

"Jambore daerah Papua tidak ada jadi langsung kita ikut jambore nasional. Misi yang kita bawa adalah menyambut Provinsi Papua Selatan. Partisipasi dalam jambore nasional ini bukti Merauke siap menjadi Provinsi Papua Selatan," tegas Icksan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved