Hukum & Kriminal

5 Pencuri Motor Ditangkap di Jalan Trans Wamena dan Kabupaten Jayapura Papua

Kronologis penangkapan ini cukup menarik lantaran dua pelaku ini ditangkap Polres Yalimo ketika melakukan razia jalan trans Jayapura-Wamena.

Tribun-Papua.com/Istimewa
CURANMOR - Lima pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap polisi di Jalan Trans Jayapura-Wamena dan di Kabupaten Jayapura, Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Lima pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap polisi di Jalan Trans Jayapura-Wamena dan di Kabupaten Jayapura, Papua.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclariboen mengatakan,dua di antara pelaku terlibat pencurian motor di di BTN Puskopad Sentani pada Mei 2022.

Mereka adalah FP (20) dan WA (26), serta penadah berinisial TM (19).

"Aksi pencurian ini,  berawal saat dua pelaku masuk ke rumah korban dan mencuri motor Honda Beat Street di dalamnya," ungkapnya saat jumpa pers di Markas Polres Jayapura, Doyo Baru, Distrik Waibu, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Curanmor, Modusnya Pura-Pura Pinjam Motor Lalu Duplikat Kunci

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclariboen didampingi Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rizka, dan Reskrim, Ipda Wahyu.

Kronologis penangkapan ini cukup menarik lantaran dua pelaku ini ditangkap Polres Yalimo ketika melakukan razia jalan trans Jayapura-Wamena.

Dua pelaku menggunakan motor dari hasil kejahatan pencurian.

Usai menangkap dua pelaku beserta barang bukti berupa motor, Polres Yalimo langsung berkoordinasi lantaran motor tersebut memiliki laporan polisi di Polres Jayapura.

“Setelah kita koordinasi, maka langsung kita menjemput dua orang pelaku bersama barang bukti berupa motor beat yang digunakan oleh dua orang pelaku,” kata Kapolres Jayapura.

Selain di Polres Jayapura, Polsek Sentani Kota dan Polsek Sentani Timur juga sedang menyidik kasus terkait dua pelaku curanmor tersebut.

“Kini semua sudah diproses, baik dua orang pelaku dan satu orang penadah. Tiga orang ini telah ditetapkan sebagai tersangka sesuai dengan perbuatan yang dilakukan,” katanya.

Pada Juni 2022, pihak Polres Jayapura kembali menangkap dua orang tersangka, OH (19) dan AW (18) di lokasi berbeda.

Baca juga: Dua Tersangka Curanmor Diserahkan ke Kejari, Polisi : Terancam 9 Tahun Bui

“Dua orang tersangka ini terbukti melakukan pencurian di Pasar Baru Sentani, Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Korban kaget. Kapolres menyebut, dua unit sepeda motornya hilang ketika bangun pagi saat hendak melaksanakan shalat.

"Lima orang pelaku ini telah ditetapkan sebagai tersangka, dengan satu orang sebagai penadah, pelaku pencuri dijerat 7 tahun penjara sedangkan Penadah 4 tahun penjara," tutupnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved