Bandara Sentani

Angkasa Pura Pasang Karpet Pencegah Virus PMK di Pintu Kedatangan Bandara Sentani

Karpet disinfektan ini akan dikontrol Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KARPET DISINFEKTAN - Aktivitas penumpang di pntu kedatangan yang dipasangi karpet disenfectant di Bandar Udara Sentani, Kamis (28/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - PT Angkasa Pura I Bandara Sentani, Jayapura, Provinsi Papua bersama Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura memasang karpet disinfektan di pintu kedatangan untuk mencegah masuknya virus penyakit mulut dan kuku (PMK).

Program Pelkesling PT Angkasa Pura I Sasari Ibu Hamil dan Anak di Wilayah Bandara Sentani

Legal and Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka menjelaskan pemasangan karpet disinfektan ini sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian PMK yang kemungkinan terbawa oleh penumpang.

Karpet disinfektan ini berguna untuk mencegah virus PMK kemungkinan terbawa oleh penumpang melalui alas kaki yang dikhawatirkan akan menular ke hewan ternak.

 Ia mengimbau agar seluruh penumpang yang tiba di Bandara Sentani dapat melewati karpet desinfektan agar dapat memitigasi risiko penyebaran virus PMK.

Hari ini Gerai Vaksinasi Booster di Bandara Sentani Beroperasi, Surya Eka: 50 Orang per Hari

Karpet disinfektan ini akan dikontrol Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala guna menjaga agar karpet tersebut tetap efektif berfungsi untuk mencegah virus masuk ke Papua.

"Karpet ditujukkan hanya untuk penumpang yang datang, ada di dua titik yaitu di lantai dua untuk penumpang yang menggunkan garbarata dan di lantai satu untuk penunpang yang tanpa garbarata," ujarnya di Bandara Udara Sentani, Kamis (28/7/2022).

Jokowi: Vaksinasi Booster Jadi Syarat Baru Naik Pesawat, Bagaimana Kesiapan Bandara Sentani?

Sekadar informasi, Bandara Sentani pada 1-26 Juli mencatat sebanyak 140.947 pergerakan penumpang yang terdiri dari 69.350 penumpang datang dan 71.597 penumpang berangkat.

Sedangkan untuk pergerakan pesawat naik 38 peswat yakni 3.303 total pergerakan pesawat yang datang maupun berangkat naik, dibandingkan tahun lalu yakni sebanyak 2.385.

Jumlah kargo di Bandara Sentani juga mengalami kenaikan sebesar 33 persen yakni sebanyak 7.764.549 kilogram dibanding periode Juli tahun lalu sebanyak 5.837.830 kilogram. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved