Papua Terkini

Lestarikan Pencak Silat, Puluhan Siswa PSHT Gelar Latihan Bersama di Lanud Silas Papare Jayapura

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengatakan seni bela diri pencak silat merupakan warisan tradisi budaya Bangsa Indonesia.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Lanud Silas Papare for Tribun-Papua.com
Puluhan Siswa Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) melaksanakan latihan bersama di Lanud Silas Papare Sentani Kabupaten Jayapura Papua, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebagai bentuk melestarikan Pencak Silat, puluhan Siswa Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) melaksanakan latihan bersama di Lanud Silas Papare.

Dari rilis yang diterima Tribun-Papua.com Kamis (28/7/2022), kegiatan tersebut berlangsung di gedung Megantara Lanud Silas Papare Jayapura.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengatakan seni bela diri pencak silat merupakan warisan tradisi budaya Bangsa Indonesia.

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 SD Tema 4: Belajar Gerakan Dasar dalam Pencak Silat

"Namun dalam perkembangannya, sekarang dijadikan olahraga prestasi, yang harus dijaga dan dilestarikan dengan baik," katanya.

Hal itu juga sebagai upaya mempertahankan dan melestarikan budaya dan tradisi pencak silat yang juga merupakan bagian dari menghormati leluhur.

 

 

"Tentunya dengan tetap menjaga tali silaturahmi dan meningkatkan persatuan kesatuan,” kata Budhi.

Budhi juga mengapresiasi kegiatan tersebut, yang dijadikan wadah untuk melakukan pembinaan bagi generasi muda agar mengenal dan memahami seni bela diri asli Indonesia.

“Dengan pendekataan melalui pencak silat sangat tepat, karena era sekarang pendekatan harus lain dan tidak boleh monoton tetapi harus kreatif dan inovatif," terangnya.

Kegiatan latihan pencak silat juga diharapkan pihaknya, dapat rutin dan konssiten digelar agar dapat memupuk rasa persaudaraan sebagai satu kesatuan tim yang utuh.

"Pola pembibitan mereka harus juga memperhatikan sasaran mencapai prestasi, dengan latihan dan diikutsertakan dalam lomba-lomba," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved