Telkomsel Papua

Telkomsel Bekerja Sama Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mimika Dukung UMKM Orang Asli Papua 

Program ini sudah berjalan sejak awal Juli 2022 dan saat ini sudah bergabung sebanyak 15 pelaku UKM Orang Asli Papua (OAP)

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
DUKUNG UMKM – Telkomsel Bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika, Provinsi Papua memberikan bantuan menjadi reseller atau penjual pulsa dan produk-produk Telkomsel sambil berjualan pinang.   

TRIBUN-PAPUA.COM, MIMIKA - Telkomsel terus menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia guna memperkuat perekonomian bangsa dengan membuka beragam kolaborasi.

Salah satunya diwujudkan dengan menjalin sinergi Bersama Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mimika berupa dukungan kepada UMKM Orang Asli Papua di Kabupaten Mimika untuk menjadi reseller atau penjual pulsa dan produk-produk Telkomsel.

Pelanggan Telkomsel di Tiga Daerah di Papua Segera Beralih ke Layanan 4G/LTE, Berikut Daftarnya

Penyerahan secara simbolis kerja sama tersebut bertempat di kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Jumat (29/7/2022).

Manager Telkomsel Branch Timika, Ondo Harinduan Putra mengatakan, Telkomsel memberi kesempatan dan bantuan modal bagi para pelaku UKM Orang Asli Papua (OAP) untuk dapat berjualan pulsa menggunakan aplikasi DigiPOS Aja yang merupakan aplikasi resmi dari Telkomsel.

Program ini sudah berjalan sejak awal Juli 2022 dan saat ini sudah bergabung sebanyak 15 pelaku UKM Orang Asli Papua (OAP) yang sudah bergabung.

Telkomsel Lakukan Pengalihan Jaringan 3G di Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari, Berikut Lokasinya  

Dukungan yang diberikan Telkomsel antara lain pelatihan menjadi reseller Telkomsel dengan menggunakan aplikasi DigiPOS Aja, pemberian bantuan modal senilai 200 ribu rupiah dalam bentuk saldo LinkAja untuk masing-masing UKM, dan bantuan material promo berupa spanduk.

Sasaran penerima program ini di antaranya adalah mama-mama yang berjualan pinang, noken, keripik, dan sebagainya yang biasa ditemui di pasar, jalan poros, maupun di tempat umum.

“Kita tawarkan untuk menjadi reseller Telkomsel dengan sejumlah bantuan modal yang nantinya akan diberikan. Harapannya, program ini dapat terus berlanjut, usaha penjualan mereka pun dapat meningkat serta untung juga berlipat,” lanjut Ondo.

Telkomsel Branch Jayapura Gandeng Bank Mandiri Gelar Temu Outlet Virtual untuk Solusi Top Up Digipos

Lebih lanjut dia berharap melalui kerja sama tersebut bisa membuka lebih luas peluang bagi para UMKM khususnya Orang Asli Papua agar dapat lebih berdaya dan bersaing dengan memanfaatkan beragam keunggulan digital yang dihadirkan Telkomsel.

“Selain itu, masyarakat khususnya di Kabupaten Mimika juga akan lebih mudah untuk mendapatkan beragam produk dari Telkomsel,” tutup Ondo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved