Pemekaran Papua

Wamendagri JWW di Merauke, Tinjau Persiapan Peresmian Provinsi Papua Selatan 

Wamendagri tengah melanjutkan perjalanan menuju KTM Salor di Distrik Kurik dan Kebun Coklat di Distrik Tanah Miring, pusat perkantoran Papua Selatan.

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Wamendagri John Wempi Wetipo didampingi Anggota DPR RI Fraksi Partai PDIP Dapil Papua Komarudin Watubun dan Asisten II Sekda Provinsi Papua Muhammad Musa'ad tiba di Merauke, Papua yang menjadi DOB Provinsi Papua Selatan, Jumat (29/7/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo meninjau persiapan peresmian Provinsi Papua Selatan di Kabupaten Merauke, Jumat (29/7/2022).

Pantauan Tribun-Papua.com, kedatangan Wamendagri di Bandar Udara Mopah Merauke disambut Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Bupati Asmat Elisa Kambo, Pj Bupati Mappi Michael Rooney Gomar, Sekda Boven Digoel, forkopimda, tokoh adat dan tokoh masyarakat Merauke.

John Wempi Wetipo serta rombongan disambut meriah dengan tarian adat Papua Selatan. 

Baca juga: Wamendagri: Tolak DOB di Papua adalah Orang yang Gagal Fokus!

Selanjutnya, Wamendagri bersama Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai PDIP Dapil Papua melaksanakan sosialisasi Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pembentukan Provinsi Papua Selatan di Kantor Bupati Merauke, di Jalan Brawijaya. 

Ini sekaligus menyaksikan penyerahan dan penandatanganan dokumen data dan dokumen pengalihan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kemudian data dan dokumen penyerahan aset, serta dokumen pemberian hibah dari pemerintah kabupaten ke Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Putera asli Papua yang akrab disapa JWW ini rehat sebentar, lalu meninjau Gedung Negara di Jalan Trikora yang menjadi kantor sementara Gubernur Provinsi Papua Selatan.

Hingga berita ini ditulis, Wamendagri tengah melanjutkan perjalanan menuju KTM Salor di Distrik Kurik dan Kebun Coklat di Distrik Tanah Miring.

Baca juga: Polisi Akui Tangkap Jubir Petisi Rakyat Papua Jefry Wenda, Begini Alasannya

Dua lokasi ini digadang-gadang menjadi lokasi pusat Pemerintahan Provinsi Papua Selatan.

Adapun perjalanan menuju kawasan eks transmigrasi tersebut memakan waktu sekira 1 - 1,5 jam. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved