Banjir Bandang Sentani 2019

BTM Sumbang Perlengkapan Sekolah ke Ratusan Anak Korban Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura 

Ibu Mensos, Tri Rismaharini memerintahkan saya untuk memberikan bantuan ini kepada anak-anak terdampak banjir 2019 lalu

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KORBAN BANJIR - Tenaga ahli Menteri Sosial (Mensos) Bidang Rehabilitasi Sosial, Benhur Tomi Mano (BTM) menggendong salah satu bocah korban banjir bandang di Sentani, Sabtu (30/7/2022). Kedatangan BYM ke lokasi tersebut mewakili Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini untuk menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 170 pelajar di daerah itu.   

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, tenaga ahli Menteri Sosial (Mensos) Bidang Rehabilitasi Sosial, Benhur Tomi Mano (BTM) mewakili Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini menyerahkan sumbang perlengkapan sekolah untuk 170 anak dari berbagai sekolah di wilayah Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua yang menjadi korban banjitr bandang pada 2019 silam.  

Revisi RTRW Kabupaten Jayapura, Wabup Giri Wijayantoro: Musibah Banjir Bandang Jadi Pelajaran

Pria yang akrab disapa BTM ini mengatakan, bantuan berupa seragam sekolah, alat tulis, buku, dan sepatu itu merupakan bantuan dari Direktorat Perlindungan Sosial korban bencana sosial dan non alam Kementerian Sosial.  

"Ibu Mensos, Tri Rismaharini memerintahkan saya untuk memberikan bantuan ini kepada anak-anak sekolah tingkat TK, SD, SMP, dan SMA yang terdampak banjir bandang 2019 lalu,” katanya, Sabtu (30/7/2022).  

Sebagai tenaga ahli Menteri Sosial, lanjut BTM, dirinya berharap semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat. Artinya, bisa menjadi perlengkapan buat anak-anak sekolah, sehingga mereka bisa tumbung kembang menjadi cerdas.  

Hari ini Dalam Sejarah, 3 Tahun Lalu Banjir Bandang Sentani

Pada kesempatan itu, mantan Wali Kota Jayapura ini juga meninjau progres pembangunan rumah bantuan korban banjir 2019 lalu yang terletak di lokasi yang menjadi tempat penyerahan bantuan perlengkapan sekolah.

"Dalam kegiatan ini, kami sekaligus memantau pembangunan rumah bantuan sosial sebanyak 76 rumah yang diberikan Kementerian Sosial. Sesuai laporan kontraktor mencapai 75 persen, dan 2 minggu lagi sudah bisa selesai," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMP Negeri 7 Sentani, Onince Wakor berterimakasih Sudha mendapat bantuan dari Kementerian Sosial.  

Korban Banjir Bandang Sentani Akan Gugat Pemkab Jayapura soal Bantuan Rumah

"Mama Menteri, terima kasih sudah membantu kami sepatu, tas, buku dan seragam baru. Kiranya Tuhan Yesus memberkati mama, "Wa.. Wa.. Wa," ujarnya dengan nada poloso.  

Siswa yang menerima bantuan tersebut sebanyak 170 siswa yang terdiri, murid TK sebanyak 50 anak, siswa SD sebanyak 70 anak, siswa SMP 30 anak, dan siswa SMA sebanyak 20 anak dari beberapa sekolah di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved