Covid 19 di Papua

Juru Bicara Covid-19 Papua Minta Warga Patuhi Prokes secara Ketat

Beberapa hari ini trennya mengalami peningkatan. Oleh karena, kami minta warga taat protokol kesehatan

ISTIMEWA
TAAT PROKES - Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule mengimbau warga Papua kembali patuhi protokol kesehatan seiring tren kasus aktif Covid-19 di Papua meningkat. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule mengimbau warga di Provinsi Papua agar kembali mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat lantaran perkembangan kasus aktif Covid-19 di Bumi Cenderawasih mengalami peningkatan.

Satgas Covid-19 Papua Prediksi Puncak Omicron Terjadi Pada Minggu ke 3 dan 4 Frebruari

"Beberapa hari ini trennya mengalami peningkatan. Oleh karena, kami minta warga taat protokol kesehatan," kata Silwanus, kepada awak media, Sabtu (30/7/2022) di Jayapura.

Lebih lanjut Silwanus mengatakan, angka kasus aktif sebagaimana data dari Satgas Covid-19 Papua hingga 26 Juli mencapai 34 kasus.

Berdasarkan data dari waktu ke waktu, tren mengalami peningkatan, sehingga setiap warga jangan lupa untuk memakai masker di ruang terbuka, menjaga jarak dan saling mengingatkan untuk tetap waspada serta saling melindungi.

Penularan Omicron Lebih Cepat, Ini Himbauan Jubir Satgas Covid-19 Papua

Sebab pencegahan penularannya virus tersebut dengan mengurangi interaksi sosial antara satu dengan lainnya, baik di ruangan tertutup maupun terbuka.

"Ya, kalau pun terpaksa tetap kita laksanakan prokes, baik selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Tentunya kita terus ajak berbagai pihak untuk melakukan edukasi masif dan terus menerus tentang upaya pencegahan karena pandemi belum berakhir," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved