HUT Ke 77 Kemerdekaan Indonesia

Meriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pemprov Papua Gelar Hiburan Rakyat dan Bazar UMKM

Masyarakat yang datang untuk menonton hiburan rakyat, juga bisa melihat sekaligus belanja produk lokal dari masyarakat

Tribun-Papua
HIBURAN RAKYAT - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Jeri A Yudianto memberikan keterangan terkait acara HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Pemprov Papua. Mulai bazar UMKM, hiburan rakyat dan jalan santai di Stadion Lukas Enembe. 

Laporan Jurnalis Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

JAYAPURA - Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022 nanti, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua bakal menggelar panggung hiburan rakyat, di Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Jeri A Yudianto mengatakan, tak hanya panggung hiburan rakyat, panitia juga akan menyediakan stand pameran bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di halaman stadion kebanggaan warga Papua tersebut.

"Selain masyarakat yang datang untuk menonton hiburan rakyat, juga bisa melihat sekaligus belanja produk lokal dari masyarakat yang mengisi stand yang disiapkan panitia," kata Jeri kepada awak media, Sabtu (30/7/2022) di Kota Jayapura.

Harapannya, selain perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung semarak dan meriah, juga ada sisi perputaran perekonomian yang mendatangkan keuntungan bagi masyarakat.

Sambut HUT Ke-77 RI, Pemprov Papua Bakal Gelar Jalan Santai dan Aerobik

Masih dalam kemeriahan HUT Kemerdekaan RI, pada 1- 30 Agustus 2022 panitia juga mengadakan sejumlah kegiatan di antaranya, jalan santai dan lomba-lomba yang diperuntukkan masyarakat umum.

"Ada pula kegiatan bhakti sosial, anjang sana, donor darah serta hal terkait lainnya yang sudah barang tentu diharapkan bisa ada partisipasi dari masyarakat,"ujarnya.

Sebelumnya, Asisten I Setda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Musaad menjelaskan perayaan HUT Kemerdekaan dipusatkan di Stadion Lukas Enembe.

Pemprov Papua Apresiasi Peran Komisi Informasi Dalam Membangun Keterbukaan Informasi Publik

Lebih lanjut dia mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut agar tak mengganggu aktivitas warga di Kota Jayapura, biasanya digelar di Stadion Mandala Jayapura.

"Stadion Lukas Enembe ini kan punya lahan parkir yang luas. Sehingga pemusataan perayaan di Stadion Lukas Enembe adalah opsi yang paling tepat. Supaya juga tidak mengganggu aktivitas masyarakat,"tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved