Papua Terkini

Pengembangan Talenta Muda Papua di Bidang Olahraga Dinilai Sangat Penting

Pengembangan talenta muda Papua di bidang olahraga sangatlah penting guna memajukan prestasi di Provinsi paling timur Indonesia.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Staf Ahli Kedeputian II Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden (KSP), Rini Modouw. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pengembangan talenta muda Papua di bidang olahraga sangatlah penting guna memajukan prestasi di Provinsi paling timur Indonesia.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Kedeputian II Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden (KSP), Rini Modouw lewat gawainya kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (30/7/2022).

"Pemerintah sangat mendukung perkembangan talenta muda Papua dalam bidang olahraga untuk terus berkembang di Bumi Cenderawasih," katanya.

Baca juga: Tahun Depan, Smankor Papua Berganti Nama Menjadi Sekolah Menegah Atas Terintegrasi

Untuk itu, Rini mengatakan, berbagai pengembangan talenta Muda di Provinsi Papua tentu sangatlah penting.

"Kita tahu bersama, bahwa Papua ini dikenal sebagai gudang para atlet. Untuk itu perlu pendampingan serta sokongan dari berbagai pihak," ujarnya.

Lebih lanjut, Rini menjelaskan, beberapa waktu lalu pihak SMA Negeri Khusus Olahraga (SMANKOR) Papua telah bekerja sama dengan salah satu sekolah di Jepang.

"Tentu kerja sama itu sangat baik. Untuk memajukan SDM di Provinsi Papua terlebih khusus di SMANKOR Papua ini," jelasnya.

Baca juga: Ricky Nelson Tegaskan Persipura Siap Terima Tawaran Laga Uji Coba Pramusim

Ke depan, KSP akan memberi perhatian bagi sekolah khusus olahraga tersebut.

"Tentu kami bersama Dinas Pendidikan dan Arsip Daerah Provinsi Papua bersama SMANKOR Papua akan terus komunikasi, untuk di masa kepemimpinan bapak Joko Widodo Smankor bisa mendapat dukungan terus," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved