Papua Terkini

Peringati HUT ke-46, Kerukunan Maesaan Motoling Gelar Turnamen Tenis Meja Putra

Johan Kawatu berharap, turnamen ini bisa membangkitkan kembali semangat dan gairah olahraga masyarakat kerukunan.

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
TURNAMEN - Foto bersama pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kota Jayapura rukun Maesaan Motoling seusai pembukaan turnamen tenis meja putra. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kota Jayapura rukun Maesaan Motoling menggelar turnamen tenis meja putra.

Ieven ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 rukun Maesaan Motoling.

Turnamen internal antarkerukunan yang diikuti 17 peserta tersebut digelarmulai 29 sampai 30 Juli di Gedung Walewangko, Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

Baca juga: Ricky Nelson Ulang Tahun Hari Ini, Persipura: Semoga Kita Bisa kembali ke Jalur yang Sebenarnya

Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kota Jayapura, Johan Kawatu, mengapresiasi adanya turnamen tenis meja putra internal antarkerukunan ini.

Johan Kawatu berharap, turnamen ini bisa membangkitkan kembali semangat dan gairah olahraga masyarakat kerukunan.

 “Ya ini juga untuk meningkatkan prestasi dan memupuk persaudaraan di antara sesama K3 Maesaan Motolin,” kata Johan Kawatu kepada wartawan, Jumat (29/7/2022).

Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta turnamen agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam turnamen ini.

“Termasuk juga mengakui kemampuan orang lain dan menyadari kekurangan diri sendiri, serta berupaya untuk bangkit meraih prestasi,” ujarnya.

Selain itu, ia ingin, melalui turnamen ini juga bisa melahirkan atlet-atlet tenis meja berbakat yang kelak akan tampil dalam kejuaraan lebih tinggi.

“Harapannya ya dari sini muncul atlet-atlet tenis meja baru yang mungkin bisa main di PON atau kejuaraan lain,” imbuhnya.

Baca juga: Persipura Terima Tantangan Uji Tanding Lawan Mantan Juara Liga Indonesia

Sementara itu, Tommy Rian Tarek selaku Ketua Panitia mengatakan, pertandingan tenis meja putra ini akan memperebutkan piala dan uang pembinaan.

“Hadiah juara 1 dapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta, juara 2 piala dan uang Rp1,5 juta. Lalu, juara 3 piala dan uang Rp1 juta, serta harapan 1 uang senilai Rp500 ribu,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved