Tahun Baru Islam di Papua

PHBI Kabupaten Merauke Gelar Pawai Obor Memeriahkan Tahun Baru Islam: Jadi Simbol Penerang Umat

Pawai obor yang kit alakukan ini sebagai simbol atau lambang memberi penerangan kepada umat Islam

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PAWAI OBOR - Peserta pawai obor yang dighelar PHBI Kabupaten Merauke dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah, Jum'at (29/7/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Merauke menggelar istighotsah, pawai obor dan kirab dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 hijriyah, Jumat (29/7/2022) malam.

Pantauan Tribun-Papua.com, acara diawali istighotsah yang digelar di Masjid Raya Al-Aqsha Kabupaten Merauke. Kemudian dilanjutkan, pawai obor malam hari.

Kumpulan 60 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram, Cocok Dibagikan di Facebook hingga WhatsApp

Ketua PHBI Kabupaten Merauke, H Ali Syahbana melalui Wakil Ketua PHBI Kabupaten Merauke, Nirwanto melepas kontingen pawai obor tahun baru hijriyah dengan rute start masjid Raya Al-aqsha Merauke - Jalan TMP - Jalan Prajurit - Jalan Ermasu , Jalan Parakomando dan finish di masjid Raya Al-aqsha Merauke.

"Pawai obor yang kit alakukan ini sebagai simbol atau lambang memberi penerangan kepada umat Islam," tutur Wakil Ketua PHBI Kabupaten Merauke.

Nirwanto menjelaskan, pawai obor kembali digiatkan setelah dua tahun terakhir mandek dampak pandemi Covid-19. Diharapkan, akan kembali bergulir setiap tahunnya.

Ini Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Islam, Sambut 1 Muharram 1442 Hijriah

Peserta pawai obor adalah pelajar dari sekolah islam, mahasiswa, pramuka, komunitas sepeda onthel, dan masyarakat di Kabupaten Merauke.

"Hari ini kami juga mengadakan irab atau jalan pagi. PHBI menyediakan doorprize. Pesertanya ada majelis taklim dan siapapun masyarakat bisa terlibat," lugasnya.

Rute kirab, Sabtu (30/7/2022) dimulai pukul 06.00 WIT, dengan rute start masjid Raya Al-aqsha Merauke - Jalan TMP - Jalan Paulus Nafi - Jalan Ermasu - Jalan Aru - Jalan Raya Mandala - Jalan Parakomando dan finish di masjid Raya Al-aqsha Merauke. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved