Pertina Papua

Minim Modal, Pertina Papua Tetap Berangkatkan 20 Petinju Ikut Kejuaraan Nasional

Banyak wajah baru yang ikut dalam Kejurnas tinju ini, supaya mereka bisa menimba ilmu dan pengalaman lebih banyak lagi

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
MINIM MODAL - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pengurus Provinsi (Pengprov) Papua saat melepas kontingen tinju Papua menuju Kejuaraan Nasional di Medan, Sumatera Utara, Minggu (31/7/2022). 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pengurus Provinsi (Pengprov) Papua memberangkatkan 20 petinju yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Medan, Sumatera Utara, 4-11 Agustus mendatang.

Pertina Kabupaten Merauke Lahirkan Bibit Atlet Tinju Papua Selatan

Ketua Harian Pertina Pengprov Papua, Rahmad Marimbun mengatakan, Kejurnas tinju yang diikuti kali ini sebagai batu loncatan menuju event-event yang lebih besar lagi.

Seperti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Papua, Pra PON dan PON XXI 2024, Piala Wakil Presiden, dan kejuaraan lain.

“Banyak wajah baru yang ikut dalam Kejurnas tinju ini, supaya mereka bisa menimba ilmu dan pengalaman lebih banyak lagi,” kata Rahmad Marimbun, Minggu (31/7/2022).

Gelar Friday Boxing, Lantamal XI dan Pertina Promosikan Liga Tinju Amatir

Sementara itu, Ketua Kontingen Papua, Wellem Kayoi menjelaskan, kendati keikutsertaan kontingen Papua dalam Kejurnas kali ini minim modal, tapi dirinya optimis mampu mendapatkan hasil yang baik.

Sebab, melalui Kejurnas ini diharapkan mampu mendorong para petinju muda belia untuk mengasah kemampuan dan menimbah pengalaman.

“Kami harapkan para petinju bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk persiapan Pra PON dan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara,” ujar Wellem.

Srikandi Papua, Ona Paays Rebut Medali Emas Pertama Tinju

Sebab, Wellem Kayoi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pertina Pengurus Kota Jayapura itu menilai, banyak atlet-atlet tinju berasal dari kota berjuluk Seribu Pinang.

Sebut saja seperti Beny Maniani, Frans Bonsapia, Lodowick Akwan, Lucky Lahumenten, Simon Rumkabu, Carol Renwarin, Sepy Karubaba, dan masih banyak lagi.

Lima Atlet Papua Siap Rebut Medali Emas, Berikut Jadwal Lengkap Final Tinju PON XX 

Karena itu, dirinya ingin, kesuksesan dan prestasi yang telah dicatatkan para legenda tinju tersebut bisa diteruskan oleh generasi muda saat ini.

“Itulah sebabnya, Kota Jayapura sempat dijuluki barometer tinju di Papua. Ya karena mereka-mereka itu, para legenda tinju,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved