Info Merauke

Semua Sekolah di Kabupaten Merauke Wajib PTM 100 Persen, Murid Antusias Sekolah

ekolah mulai dari jenjang SD dan SMP tatap muka 100 persen. Sedangkan SMA dan SMK, kita siapkan masa peralihan dari provinsi ke kabupaten

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
WAJIB PTM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Stevanus Kapasiang saat diwawancara Tribun-Papua.com. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Stevanus Kapasiang menegaskan, seluruh sekolah di Kabupaten Merauke wajib melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. 

Tinjau Sekolah di Merauke, Kapolda Papua: Yayasan Pendidikan Seakan Mati Suri

Hal itu sejalan dengan melandainya kasus Corona Vyrus Disease (Covid-19) di Kabupaten Merauke yang sekarang nol kasus. 

"Sekolah mulai dari jenjang SD dan SMP tatap muka 100 persen. Sedangkan SMA dan SMK, kita siapkan masa peralihan dari provinsi ke kabupaten," kata Stevanus Kapasiang kepada Tribun-Papua.com, Minggu (31/7/2022).

Dia mengungkapkan, meski dua tahun pandemi Covid-19 dilaksanakan pembelajaran daring, antusias orangtua siswa menyekolahkan anaknya cukup tinggi hingga pasca pandemi. 

146 Orang Sembuh, Pasien Covid di Merauke Tersisa 701 Orang

Dengan demikian, jumlah siswa baru terpenuhi. Antusias siswa juga semakin meningkat ke sekolah.

"Orangtua siswa banyak yang mendaftarkan anak-anaknya. Tidak ada sekolah yang kekurangan atau kosong siswa," bebernya. 

Dia menjelaskan, Kabupaten Merauke memiliki 100 lebih SD dan 70-an SMP. Kedepan, SMA dan SMK kembali menjadi kewenangan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Merauke.  

"Untuk data sekolah ada di bidang-bidang yang sudah saya tugaskan. Infonya sekutar 100-an SD dan 70-an SMP. Sekarang mau ada peralihan SMA dan SMK. Saya tugaskan kabid ketenagaan ke Jayapura untuk menyelesaikan peralihan tersebut," pungkas Setavanus Kapasiang. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved