Timnas Indonesia

Menang atas Filipina, Bima Sakti Ungkap Kekurangan Timnas U-16 Indonesia yang Harus Diperbaiki

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan kekurangan timnya setelah menang dalam laga kontra Filipina di Grup A Piala AFF U-16 2022.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, sedang memantau para pemainnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 19 April 2022 - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan kekurangan timnya setelah menang dalam laga kontra Filipina di Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti bersyukur atas kemenangan timnya dalam laga kontra Filipina di Grup A Piala AFF U-16 2022 pada Minggu (31/7/2022).

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, timnas U-16 Indonesia menang dengan skor 2-0 atas Filipina.

Timnas U-16 Indonesia unggul lebih dulu ketika pemain Filipina Pena mencetak gol bunuh diri pada menit ketiga.

Sementara gol kedua dicetak oleh Arkhan Kaka Putra Purwanto pada menit ke-37.

Baca juga: Akui Keunggulan Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Filipina Ungkap Strateginya yang Tak Berhasil

Pemain timnas u-16 Indonesia melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Filipina pada ajang Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022)
Pemain timnas u-16 Indonesia melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Filipina pada ajang Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022) (BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM)

Kendati bersyukur atas kemenangan timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti menyayangkan beberapa peluang tidak bisa menjadi gol.

"Pertama alhamdulihan, yang penting kita menang dulu, memang ada beberapa poin yang harus kita benahi nanti di pertandingan kedua," kata Bima Sakti dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Masih ada waktu dua hari untuk kita evaluasi kemudian recovery juga dan sebenarnya sayang masih banyak peluang, beberapa peluang tapi tidak menjadi gol.

Ia pun berharap kekurangan itu bisa diperbaiki pada pertandingan berikutnya.

Baca juga: Komentari Timnas U-16 Indonesia, Timnas U-16 Vietnam: Tuan Rumah akan Jadi Lawan yang Menyulitkan

"Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya bisa kita perbaiki dan saya melihat wajar para pemain ini baru pertama kali mereka bermain di level internasional dan kita bersyukur kita bisa menang 2-0," ujarnya.

Lebih lanjut Bima Saktu pun memberikan tanggapan soal banyak peluang di babak kedua tapi tidak terkonversi menjadi gol.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved