PDAM Jayapura

PDAM Jayapura Sosialisasi Pelayanan di Warga Skyline Residence Kotaraja

Ada potensi sekitar 200 SR, dan untuk kepentingan jangka panjang cukup strategis, terkhusus daya beli warga yang tinggi

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
SOSIALISASI – Jajaran manajemen PDAM Jayapura melakukan sosialisasi kepada warga di RT10 RW03 Kompleks Skyline Residence Kotaraja, Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura yang memiliki potensi 200 Sambungan Rumah (SR). Tampak hadir Dirut PDAM Jayapura, Dr H Entis Sutisna SE MM. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Jajaran manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura melakukan sosialisasi pelayanan PDAM kepada warga di RT10 RW03 Kompleks Skyline Residence Kotaraja, Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura yang memiliki potensi 200 Sambungan Rumah (SR).

Direktur Utama PDAM Jayapura, Dr H Entis Sutisna SE MM mengatakan, pihaknya akan segera melakukan percepatan instalasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di komplek yang sudah terlayani 15 SR.

Semarak HUT Ke-77 RI, PDAM Jayapura Kembali Beri Diskon Untuk Sambungan Baru

"Sudah ada 15 Kepala Keluarga yang sudah terlayani air PDAM, dengan adanya sosialisasi ini akan menambah jumlah warga mendapat layanan air bersih. Ada potensi sekitar 200 SR, dan untuk kepentingan jangka panjang cukup strategis, terkhusus daya beli warga yang tinggi," kata Direktur Utama PDAM Jayapura, Dr H Entis Sutisna SE MM pasca sosialisasi di Skyline Residence, Minggu (31/7/2022).

Percepatan instalasi SPAM dilakukan selain karena kebutuhan warga, juga merespon hasil reses Sekretaris Komisi A DPRD Kota Jayapura Maria Pampang.

"Kami telah melakukan penyambungan jaringan air bersih di komplek Skyline Residence dan saat ini kami telah mempermudah calon pelanggan yang ingin berlangganan air PDAM, di mana untuk biaya sambungan baru terdapat diskon 50 persen dari harga normal dalam rangka HUT ke-77 RI sampai tanggal 31 Agustus 2022," terangnya.

PDAM Jayapura Gelar FGD, Bahas Penyiapan Lahan Pembangunan IPA Air Baku Danau Sentani 

Sementara itu, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Jayapura, Maria Pampang berterimakasih atas respons PDAM Jayapura dalam melakukan sosialisasi pelayanan.

"Sosialisasi sebagai tindak lanjut jaringan yang telah dibuat oleh PDAM Jayapura, juga hasil dari reses aspirasi warga terkait penyambungan air bersih," katanya. 

Sejumlah warga di Skyline Residence selama ini mengaku menggunakan air bawah tanah dalam kebutuhan sehari-hari.

Program Diskon 50 Persen, PDAM Jayapura Peroleh 400 Sambungan Baru

Salah seorang warga mengakui, penggunaan air tanah kian terkontaminasi limbah rumah tangga dan semakin menurun kualitasnya.

Untuk itu, PDAM melalui sosialisasi berupaya mempercepat instalasi secara kolektif terkhusus pada periode diskon HUT RI. (**)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved