MTQ Ke 29 Provinsi Papua

Pemprov Ajak Masyarakat Dukung MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Papua

Generasi cinta Alquran nantinya diharapkan menjadi bagian dari Sumber Daya Manusia (SDM) Papua yang berkualitas dan berdaya saing

Penulis: Stella Lauw | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PERSIAPAN MTQ – Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Papua, Muhammad Musaad sedang memberikan pengarahan kepada panitia MTQ Ke-29 ingkat Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengajak seluruh masyarakat di Bumi Cenderawasih untuk mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-29 Tingkat Provinsi Papua. 

Sesuai jadwal, MTQ Ke-29 tingkat Provinsi Papua tahun 2022 akan dibuka secara resmi pada Senin, (1/8/2022) di Aula Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Kotaraja, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

125 Kafilah dari 8 Distrik Ikuti MTQ XXIX Merauke: Mencari Qori Terbaik Untuk Tingkat Nasional

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Ridwan Rumasukun, melalui rilis yang diterima Tribun-Papua.com. Acara itu akan berlangsung hingga Jumat, (5/8/2022). 

"Semoga MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Papua ini menjadi sarana menumbuhkan generasi cinta Alquran khususnya di Tanah Papua,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun.

Lebih lanjut dia mengatakan, acara tersebut sekaligus memberikan nuansa keagamaan yang aktual, yaitu Islam yang kehadirannya mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi sesama manusia maupun alam semesta.

MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Mimika, Iribaram : Biasakan Anak-Anak Bahasa Al-Quran

Generasi cinta Alquran nantinya diharapkan menjadi bagian dari Sumber Daya Manusia (SDM) Papua yang berkualitas dan berdaya saing menuju Papua bangkit, mandiri dan sejahtera yang berkeadilan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua, Pdt Amsal Yowei mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan MTQ Ke-29 tingkat Provinsi Papua.

"Semoga penyelenggaraan MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Papua ini menjadi spirit bagi kita untuk terus meningkatkan semangat menebar kebaikan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yang saleh, moderat, cerdas dan unggul," katanya. 

Hadiri Pembukaan MTQ, Wabup Mimika Ajak Umat Islam di Timika Dalami Alquran

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Papua, Muhammad Musaad memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada segenap pihak-pihak terkait yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini. 

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia serta masyarakat yang telah bersama-sama dalam menyukseskan dan menjaga ketertiban penyelenggaraan MTQ Ke-29 ini.

“Semoga MTQ Ke-29 ini menjadi momentum kita untuk mewujudkan umat yang berkarakter Qurani dan harmoni menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,” ujarnya.

Tembus Final, Kafilah Papua Menanti Hasil Akhir STQHN XXVI Maluku Utara

Oleh karena itu, lanjut Musaad, dirinya berharap agar umat muslim di Tanah Papua untuk berbondong-bondong ke tempat penyelenggaraan MTQ sebagai wujud partisipasi aktif dalam menyemarakkan serta sebagai wujud kecintaan kita kepada Alquran. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved