Pelantikan Kwarda Papua

Pesan Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada Pengurus Pramuka: Siapkan Generasi Muda Cinta Tanah Air

Gerakan Pramuka di Tanah Papua sebagai wadah yang diperuntukan untuk mampu menciptakan generasi muda yang mempunyai karakter cinta tanah air

Tribun-Papua
PELANTIKAN - Sekertaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar Utomo memimpin pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua dan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Gerakan Pramuka Papua masa bakti 2020-2025 di Aula Lukmen 1 Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua, Senin (1/8/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA-Pengurus Majelis Pembimbing Daerah serta Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Papua dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Papua masa bakti 2020-2025 secara resmi dilantik, yang bertempat di Aula Lukmen 1 Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Senin (1/8/2022).

200 Anggota Pramuka Ikut Kemah Kebangsaan di Perbatasan RI-PNG, Tanamkan Jiwa Bernegara

Prosesi pelantikan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Paramuka Provinsi Papua, Ny Kristhina R I Luluporo Mano dipimpin Sekertaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar Utomo.

Mewakili Gubernur Papua, Lukas Enembe, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Elsye Rumbekwan mengatakan, pengurus pramuka yang baru dilantik agar terus mengembangkan Gerakan Pramuka yang ada di Bumi Cenderawasih.

Kodim 1710/Mimika Gelar Perkemahan Persami Pramuka Saka Wira Katika

“Pengurus yang baru dilantik harus mengembangkan Gerakan Pramuka di Tanah Papua ini," kata Elsye kepada awak media, di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Senin (1/8/2022).

Elsye mengatakan, melalui pelantikan ini Gerakan Pramuka di Tanah Papua sebagai wadah yang diperuntukan untuk mampu menciptakan generasi muda yang mempunyai karakter cinta tanah air.

"Semoga kakak-kakak yang dilantik mampu mengembangkan Gerakan Pramuka di Papua untuk menciptakan generasi muda dengan karakter cinta tanah air," ujarnya.

Sejarah Pramuka 14 Agustus dan Kaitannya dengan Sepakbola

Tidak hanya itu, menurut Elsye, pengurus yang baru diharapkan menjadi pelopor di dunia Kepramukaan.

"Pramuka selalu mengedepankan persatuan dan kedamaian untuk membangun Tanah Papua yang sama-sama kita cintai," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved