Papua Terkini

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Pemkab Mamteng Dukung Rencana Akreditasi 6 Puskesmas 

Ini menyangkut manusia, dan bagian dari pelayanan kepada masyarakat, sehingga akreditasi ini kita dorong supaya harus dipercepat

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
KESEHATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah (Mamteng) berkomitmen penuh untuk mendukung rencana akreditasi 6 Puskesmas yang diinisiasikan oleh Dinas Kesehatan Mamberamo Tengah, Senin (1/8/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah (Mamteng) berkomitmen penuh dalam mendukung rencana akreditasi 6 Puskesmas di wilayah itu. 

Baca juga: Mamberamo Tengah Papua Tak Kondusif, Aktivitas Lumpuh: 58 Nakes Mengungsi ke Wamena

Hal tersebut dikemukakan Penjabat Bupati Mamberamo Tengah, Yonas Kenelak S Sos saat dihubungi Tribun-Papua.com, Senin (1/8/2022).

"Dalam rangka akreditasi 6 Puskesmas di Mamteng ini, sebagai bupati tentunya berkomitmen penuh dan siap mendukung penuh," tegas Yonas. 

Pihaknya beralasan, komitmen dari Pemerintah harus hadir lantaran jika berbicara soal pelayanan kesehatan, maka ini menjadi hajat hidup orang banyak. 

Baca juga: Aktivitas di Mamberamo Tengah Papua Lumpuh, Akses Dipalang: ASN dan Pedagang Mengungsi ke Wamena

"Sebab ini menyangkut manusia, dan bagian dari pelayanan kepada masyarakat pada umumnya, sehingga akreditasi ini kita dorong supaya harus dipercepat," tegasnya kembali. 

Dengan akreditasi 6 Puskesmas di Mamteng, menurutnya harus tercapai, sukses, dan berhasil untuk perbaikan mutu peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah Pegunungan Papua. 

"Masyarakat harus dapat betul-betul merasakan pelayanan kesehatan yang prima dan excellent, sehingga tidak ada lagi yang merasa terabaikan," bebernya. 

Baca juga: Pendukung Bupati RHP Palang Akses Jalan di Mamberamo Tengah, Irjen Mathius Fakhiri: Tindak Tegas!

Dalam kesempatan itu, Yonas juga berharap kepada Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamteng untuk dapat lebih bekerja aktif dalam melakukan pendampingan. 

"Tolok ukurnya memang hadirnya tenaga kesehatan, misalnya Dokter itu menjadi penting di tengah-tengah masyarakat yang mampu melayani," katanya. 

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Mamteng, seluruh pegawai baik eselon III dan IV beserta staf dan honorer yang harus mampu bekerja sama dalam kekompakan. 

Terima Uang dari Bupati Mamberamo Tengah karena Diundang Nyanyi, Nowela: Profesional, Ada Kontraknya

"Sehingga pengabdian saudara-saudara dapat dirasakan betul oleh masyarakat di Mamteng ini," harapnya. 

Sebelumnya diketahui, menuju akreditasi 6 Puskesmas di Mamteng, Yankes Dinkes Kabupaten Mamteng melaksanakan sosialisasi Standart Instrumen Akreditasi Puskesmas (SIAP) 5 BAB, IMN, dan IKP Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB). 

Giat sosialisasi yang diinisiasikan oleh Yankes Dinkes Mamteng tersebut, dilangsungkan pada Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mamteng di Jalan Mesir Yikwa, Distrik Kobakma pada Sabtu 30 Juli 2022 lalu. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved