Bacaan Doa Iman yang Didaraskan oleh Umat Katolik

Ada banyak cara yang bisa dilakukan umat Katolik untuk memperkuat iman, satu di antaranya adalah membaca Doa Iman Katolik. Ini bacaan Doa Iman Katolik

vanguardngr.com
Ilustrasi umat Katolik berdoa - Ada banyak cara yang bisa dilakukan umat Katolik untuk memperkuat iman, satu di antaranya adalah membaca Doa Iman Katolik. Ini bacaan Doa Iman Katolik. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Ada banyak cara yang bisa dilakukan umat Katolik untuk mmeperkuat iman, satu di antaranya adalah membaca Doa Iman Katolik.

Doa Iman Katolik dibaca dengan tujuan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Dikutip dari Imankatolik.or.id, berikut bacaan Doa Iman Katolik:

"Allah yang esa, Engkau telah menciptakan semesta alam, Aku percaya bahwa Engkau adalah Bapa yang pengasih dan penyayang; Engkau sungguh mengsihiku;

Engkau telah mengutus Yesus Kristus, Putra-Mu yang tunggal, yang telah menjadi manusia, wafat dan bangkit untuk keselamatanku. Engkau telah mengutus Roh Kudus pemberi hidup. Dia berasal dari Bapa dan Putra. Dia telah dicurahkan ke atasku dan berdiam di dalam diriku, sehingga aku menjadi bait Allah. Dialah penolong sejati, yang membimbing aku kepada seluruh kebenaran.

Ya Bapa, berilah aku iman yang hidup, dan jadikanlah aku berani menjadi saksi-Mu di hadapan sesama manusia sepanjang hayatku. Ya Allah, tambahkanlah selalu imanku.

Amin."

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved