Papua Terkini

Juliana Waromi Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Perpani Pengprov Papua 2022-2026

Juliana J Waromi terpilih secara aklamasi melalui hasil sidang Musyawarah Provinsi (Musprov) Perpani Pengprov Papua yang digelar di Mess DPRD Papua.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Juliana J. Waromi kembali dipercaya menduduki kursi Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pengurus Provinsi (Pengprov) Papua untuk masa bhakti 2022-2026. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Juliana J Waromi kembali dipercaya menduduki kursi Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pengurus Provinsi (Pengprov) Papua untuk masa bhakti 2022-2026.

Juliana J Waromi terpilih secara aklamasi melalui hasil sidang Musyawarah Provinsi (Musprov) Perpani Pengprov Papua yang digelar di Mess DPRD Papua, Kota Jayapura, Senin (1/8/2022).

Dari 8 Perpani Pengurus Kabupaten dan Kota yang hadir dalam Musprov tersebut, semua sepakat untuk memilih Juliana J Waromi sebagai Ketua Umum untuk kedua kalinya.

Baca juga: MIRIS! Venue Panahan PON XX Papua Alih Fungsi Jadi Tempat Miras

Seusai penetapan, Juliana J Waromi mengaku bersyukur atas kesempatan kedua yang diberikannya sebagai orang nomor satu di Perpani Pengprov Papua.

Ia berharap di periode keduanya menjabat Ketua Umum Perpani Pengprov Papua bisa lebih meningkatkan prestasi dan menciptakan atlet-atlet panahan yang baru.

 

 

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Perpani Pengkab dan Pengkot untuk membuka diri dan saling berkomunikasi dengan Pengprov Papua.

“Harapan saya kepada Pengurus Kabupaten dan Kota supaya membuka diri, mari kita sama-sama saling mendukung,” kata Juliana J Waromi kepada wartawan termasuk Tribun-Papua.com, Senin (1/8/2022).

Sementara itu di periode ini, Waromi mempunyai prinsip yaitu menciptakan atlet-atlet baru panahan asli Papua.

Sebab, ia mengaku, selama ini Perpani Pengprov Papua cukup kesulitan menemukan atlet-atlet panahan yang berasal dari Bumi Cenderawasih.

“Sementara ini, putra daerah memang kita agak sulit, tapi itu tanggung jawab kami. Kami Pengprov ke depan harus mempunyai karena untuk mengikuti event-event di luar Papua,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved