Kekeringan di Lanny Jaya Papua

Mahasiswa Lanny Jaya Galang Bantuan Untuk Warga Distrik Kwiyawage Alami Kekeringan

Aksi ini merupakan sumbangsih berupa dukungan terhadap masyarakat terdampak bencana di Distrik Kwiyawage, Kabupaten Lanny Jaya

Tribun-Papua
PENGGALANGAN BANTUAN – Sejumlah mahasiswa Kabupaten Lanny Jaya di Kota Jayapura mengadakan aksi penggalangan bantuan untuk warga Lanny Jaya yang saat ini mengalami kekeringan, sehingga tidak bisa menanam sayur dan ubi-ubian. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Mahasiswa Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua di Kota Jayapura yang tergabung dalam Tim Peduli Kemanusian, bergerak cepat mengadakan aksi penggalangan bantuan untuk para korban bencana kekeringan yang melanda wilayah tersebut.

Dari pantauan Tribun-Papua.com, Selasa (2/8/2022), pengalangan dana ini dilakukan dibeberapa titik di Kota Jayapura, di antaranya, Expo Waena, Putaran Taxi Perumnas III Waena, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Enius Kogoya Nahkodai KONI Lanny Jaya: Janji Siap Majukan Prestasi Olahraga

Koordinator Lapangan (Koorlap) Tim Peduli Kemanusiaan, Petron Wanena mengatakan, aksi yang dilakukan merupakan sumbangsih berupa dukungan terhadap masyarakat terdampak bencana di Distrik Kwiyawage, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua.

"Kegiatan ini kami lakulan selama 3 hari, sejak 1 Agustus hingga nanti 3 Agustus 2022," kata Petron kepada Tribun-Papua.com, Selasa (2/8/2022) di Expo Waena, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Petron menjelaskan, musibah yang dialami masyarakat di Lanny Jaya khususnya Distrik Kwiyawage merupakan musibah tahunan.

Majukan Literasi di Lanny Jaya, KAPP Sokong Dana Untuk Komunitas Kurumbe Wone

"Musibah ini biasanya ada dua yang dihadapi warga, banjir dan kekeringan. Kekeringan ini mengakibatkan masyarakat tidak bisa tanam sayur dan ubi-ubian," ujarnya.

Untuk itu, kata Wanena selaku kaum muda di Ibu Kota Provinsi Papua ini tergerak hati untuk mencari bantuan guna membantu keluarga yang alami bencana.

"Kami berharap, penggalangan dana serta pencarian bahan makanan lainya di jayapura ini bisa tersalurkan secara cepat agar kami kirimkan ke sana (Kwiyawage)," tandasnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved